Helikopter Tim SAR Jepang Jatuh, 9 Orang Tewas
Ilustrasi kecelakaan helikopter. (Foto: Medcom.id)
Tokyo: Sebuah helikopter milik tim Search and Rescue (SAR) pemerintah Jepang dilaporkan jatuh di wilayah pegunungan. Sembilan orang yang ada di dalamnya dikonfirmasi meninggal dunia.

Seperti dikutip dari Fox News, Sabtu 11 Agustus 2018, helikopter tipe Bell 421EP itu mengangkut tujuh petugas penyelamat asal prefektur Gunma dan dua dari perusahaan jasa penerbangan.

Helikopter itu kehilangan kontak dengan menara pengawas sekitar satu jam usai lepas landas pada Jumat kemarin.


Satu korban terakhir yang dikonfirmasi meninggal dunia di helikopter telah dievakuasi petugas.

Pemerintahan prefektur Gunma mengatakan helikopter itu sedang memonitor pembukaan jalur pendakian di sebuah gunung. Penyebab kecelakaan belum diumumkan ke publik.

Sebuah investigasi masih dilakukan sejak Sabtu di lokasi kejadian, yang dipenuhi puing helikopter serta pepohonan tumbang.

Media lokal mengutip keterangan beberapa saksi yang melihat helikopter terbang rendah di cuaca berkabut sebelum kecelakaan terjadi.

Kantor berita Kyodo melaporkan, data GPS mengindikasikan helikopter itu melakukan manuver berbelok sekitar satu menit sebelum kehilangan kontak. Helikopter tersebut tidak dilengkapi flight data recorder.

Sempat diperbaiki pada April lalu, helikopter berusia 20 tahun itu diklaim laik terbang saat dipakai kembali di bulan Juni.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id