Presiden Jokowi (kanan) berjabat tangan dengan PM Singapura Lee Hsien Loong. (Foto: AFP)
Presiden Jokowi (kanan) berjabat tangan dengan PM Singapura Lee Hsien Loong. (Foto: AFP)

Presiden dan PM Singapura Ucapkan Selamat kepada Jokowi

Internasional indonesia-singapura
Willy Haryono • 21 Mei 2019 20:03
Singapura: Presiden Singapura Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang terpilih kembali sebagai presiden Indonesia lewat kemenangan dalam pemilihan umum serentak 2019. Ucapan selamat disampaikan keduanya melalui surat.
 
Dalam pesannya, Presiden Halimah mengatakan bahwa kemenangan meyakinkan Jokowi adalah bukti dari tingginya tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kepemimpinan sang kepala negara.
 
"Sejak awal saya yakin Anda dapat membangun fondasi kuat di periode pertama Anda, untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Presiden Halimah, dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar Singapura di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, Singapura dan Indonesia memiliki hubungan luar biasa yang dibangun dalam skema kerja sama dan semangat saling menghormati.
 
Sementara PM Lee berharap kemenangan Jokowi dapat menjadi momentum bagi Singapura dan Indonesia dalam mengeksplorasi berbagai kesempatan baru dalam bidang kerja sama bilateral.
 
"Mandat kuat yang telah Anda terima ini merefleksikan rasa kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kepemimpinan Anda, dan juga visi Anda untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat," sebut PM Lee.
 
PM Lee mengatakan hubungan Singapura dengan Indonesia mengalami kemajuan signifikan di periode pertama kepemimpinan Jokowi. Ia menyinggung mengenai kerja sama pembangunan Taman Industri Kendal pada 2016 dan juga peringatan 50 tahun hubungan bilateral kedua negara pada 2017.
 
Singapura dan Indonesia bekerja sama dalam berbagai bidang, termasuk perdagangan dan investasi, ekonomi digital, peningkatan kemampuan serta kapasitas, pariwisata, dan pertahanan serta keamanan. "Hubungan kita berada dalam kondisi luar biasa," tegas PM Lee.
 
"Ho Ching dan Saya berharap Anda serta Ibu Iriana tetap sehat dan sukses. Saya menantikan kehadiran Anda dalam KTT ASEAN di Bangkok bulan depan," tutup PM Lee, merujuk pada nama istrinya serta Ibu Negara Indonesia.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan bahwa pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin adalah pasangan pemenang dalam Pemilu serentak 2019. Dalam hasil rekap berita acara yang dibacakan Komisioner KPU, Evi Novida Ginting Manik, Jokowi-Ma'ruf memperoleh 85.607.362 (55,50 persen) suara, sementara paslon Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno memperoleh 68.650.239 (44,50 persen) suara.
 
Baca:PM Abe Berharap Kemenangan Jokowi Pererat Hubungan RI-Jepang
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif