Petugas penyelamat melakukan operasi pencarian di lokasi bangunan roboh Kamboja. (Foto: AFP).
Petugas penyelamat melakukan operasi pencarian di lokasi bangunan roboh Kamboja. (Foto: AFP).

Wisma Turis di Kamboja Roboh, 36 Orang Tewas

Internasional kamboja
Marcheilla Ariesta • 05 Januari 2020 18:36
Phnom Penh: Sebanyak 36 orang dilaporkan tewas dan 23 lainnya terluka setelah sebuah wisma turis di Kamboja ambruk. Robohnya wisma yang tengah dibangun ini menjebak para pekerja di bawah reruntuhan.
 
Pejabat setempat mengatakan sudah dua hari mereka melakukan operasi penyelamatan setelah bangunan berlantai tujuh itu roboh di kota pesisir Kep. Dari jumlah yang tewas, enam diantaranya anak-anak dan 14 perempuan.
 
Pejabat tidak merinci adanya anak-anak di lokasi pembangunan tersebut. Sementara itu, Gubernur Kep, Ken Satha mengatakan pemilik bangunan telah ditahan untuk interogasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, Perdana Menteri Hun Sen mengatakan tidak ada pejabat provinsi Kep yang akan dipecat akibat runtuhnya bangunan ini.
 
"Bangunan yang runtuh tidak hanya terjadi di Kamboja. Mereka terjadi di tempat lain, termasuk di Amerika Serikat," kata Hun Sen saat ditanya awak media, dilansir dari Channel News Asia, Minggu 5 Januari 2020.
 
Kamboja saat ini tengah mengalami pembangunan besar-besaran, terutama untuk bangunan tempat tinggal. Pasalnya, semakin banyak wisatawan dan investor Tiongkok yang melirik negara tersebut.
 
Ambruknya bangunan Kep terjadi hanya selang enam bulan setelah 28 orang tewas ketika situs konstruksi milik Tiongkok runtuh di provinsi Preah Sihanouk.
 
Sebanyak tujuh orang didakwa melakukan pembunuhan tak disengaja. PM Hun Sen juga memecat seorang petugas manajemen bencana atas kecelakaan tersebut.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif