Mahathir Optimistis Menang Kursi Parlemen Langkawi
Pemimpin oposisi Pakatan Harapan Mahathir Mohamad yakin menangkan kursi Parlemen Langkawi (Foto: AFP).
Langkawi: Kandidat Perdana Menteri Malaysia dari pihak oposisi Pakatan Harapan Mahathir Mohamad yakin akan memenangkan suara parlemen mewakili Langkawi, dalam Pemilu Malaysia yang berlangsung hari ini 9 Mei 2018.
 
(Baca: Mahathir Kunjungi TPS Basis Najib di Langkawi).
 
"Sepertinya begitu (memenangkan kursi parlemen). (Kemenangan) dengan berapa persen, saya tidak tahu," ujar Mahathir secara yakin, di Sekolah Kebangsaan Ulu Melaka, seperti dikutip Malaysia Kini, Rabu 9 Mei 2018.
 
Tokoh yang juga merupakan Ketua Pakatan Harapan ini sebelumnya mengatakan bahwa pihak koalisi memiliki peluang memenangkan pemilu jika tingkat kehadiran masyarakat yang memberikan suara mencapai 85 persen.
 
"Tsunami (suara) Malaysia yang dibutuhkan saat ini. Semua bisa terjadi," jelasnya.
 
Berdasarkan pengamatan Mahathir, beberapa tempat sudah mencapai target persentasi kehadiran warga.
 
"Bahkan ada satu tempat yang mencapai 85 persen dan jumlah rata-rata. Saya rasa dalam waktu ini, jumlah persentasi warga mencapai lebih 70 persen. Hingga pukul 5.00 (penutupan pemungutan suarat), saya yakin kami bisa meraih lebih," tegas Mahathir.
 
(Baca: Rencana Mahathir Mohamad Singkirkan Najib Razak).
 
Pagi tadi, Mahathir mengunjungi tempat pemungutan suarat di Sekolah Kebangsaan Teriang Chenang untuk melihat warga yang hadir untuk memilih. Kehadiran Mahathir disambut meriah oleh warga.
 
Untuk memenangkan kursi di Langkawi, Mahathir harus menang dari petahana Nawawi Ahmad yang berasal dari partai penguasa, UMNO dan calon dari PAS, Zubir Ahmad.



(FJR)