PM Australia Scott Morrison dalam acara kampanye di Brisbane, 14 April 2019. (Foto: AFP/ADAM TAYLOR)
PM Australia Scott Morrison dalam acara kampanye di Brisbane, 14 April 2019. (Foto: AFP/ADAM TAYLOR)

PM Australia Dilempar Telur saat Berkampanye

Internasional politik australia australia
Willy Haryono • 07 Mei 2019 11:43
Albury: Perdana Menteri Australia Scott Morrison dilempar telur oleh seseorang saat menghadiri sebuah acara kampanye di New South Wales, Selasa 7 Mei 2019.
 
Telur tersebut, yang dilemparkan seorang perempuan dari jarak dekat, mengenai PM Morrison namun tidak pecah. Saat itu, PM Morrison sedang menghadiri acara Country Women's Associaton yang merupakan bagian dari kampanye menjelang pemilihan umum pada 18 Mei mendatang.
 
Pelempar telur langsung diamankan petugas keamanan dan digiring keluar dari acara kampanye.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami telah menangkap seorang perempuan berusia 25 tahun terkait insiden yang melibatkan Perdana Menteri di Albury," ujar Kepolisian New South Wales, dikutip dari laman AFP. Belum diketahui apakah perempuan tersebut akan dikenai tuntutan atau tidak.
 
Saat insiden terjadi, seorang wanita di dekat pelempar telur dan PM Morrison terjatuh. PM Morrison membantunya berdiri.
 
"Kekhawatiran saya mengenai insiden hari ini di Albury adalah seorang wanita yang terjatuh. Saya membantunya berdiri dan juga memeluknya," tulis PM Morrison di Twitter.
 
"Kita tidak boleh tinggal diam terhadap aksi kekerasan seperti ini, baik yang dilakukan oleh para aktivis pengecut atau militan dari serikat tertentu," lanjut dia.
 
Pemimpin kubu oposisi dari Partai Buruh, Bill Shorten, mengecam pelemparan telur sebagai "tindakan yang memalukan." Shorten disebut-sebut sebagai tokoh paling potensial untuk menggeser jabatan PM Morrison.
 
Insiden pelemparan telur pernah terjadi di Australia dan sempat menjadi sorotan dunia pada Maret lalu. Kala itu, seorang remaja menghantamkan sebuah telur ke kepala seorang politisi sayap kanan bernama Fraser Anning yang sedang berbicara kepada awak media.
 
Remaja itu mengaku kesal kepada Anning yang justru menyalahkan imigran atas pembantaian 51 orang dalam penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru.
 
Baca:Salahkan Muslim Terkait Penembakan, Senator Australia 'Diserang' Telur
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif