Raja Thailand Maha Vajiralongkorn. (Foto: AFP)
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn. (Foto: AFP)

Sebelum Penobatan, Raja Thailand Umumkan Pernikahannya

Internasional thailand raja thailand
Sonya Michaella • 02 Mei 2019 06:03
Bangkok: Raja Thailand Maha Vajiralongkorn mengaku telah menikah. Ia menikahi kekasihnya, Jenderal Suthida dan kini menamainya Ratu Suthida.
 
Kabar bahagia ini diumumkan langsung oleh Raja Vajiralongkorn beberapa hari sebelum penobatan yang rencananya akan digelar pada 4-6 Mei 2019.
 
Dilansir dari laman AFP, Kamis 2 Mei 2019, Suthida ditunjuk sebagai wakil komandan pengawal Vajiralongkorn pada 2014, ketika dirinya masih menjadi putra mahkota dan kursi raja diduduki oleh ayahnya, Bhumibol Adulyadej, yang meninggal karena sakit pada 2016 silam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suthida, yang merupakan mantan pramugari maskapai Thai Airways, sempat diberitakan menjalin hubungan dengan Vajiralongkorn. Namun, kerajaan selalu bungkam akan kabar ini
 
Pada Desember 2016, Vajiralongkorn mengangkat Suthida menjadi jenderal penuh dan wakil komandan pengawal pribadi raja pada 2017. Kini, Suthida juga mendapat gelar Thanpuying, sebuah gelar dari kerajaan untuk istri raja.
 
Dengan adanya pengumuman ini, Suthida resmi menjadi istri keempat dari Raja Vajiralongkorn. Sebelumnya, Raja Vajiralongkorn memang pernah menikah sebanyak tiga kali dan ketiganya berakhir dengan perceraian.
 
Raja Vajiralongkorn menikah pertama kali pada 1977 dengan Soamsawali Kitiyakara, yang tak lain adalah sepupunya. Selama menikah, dia berselingkuh dengan aktris Sujarine Vivacharawongse dan memiliki lima anak di luar nikah.
 
Sempat menikah resmi dengan Vivacharawongse dan akhirnya bercerai pula, Raja Vajiralongkorn pun kembali menikah dengan Srirasmi Suwade yang pernah bekerja menjadi dayang di kerajaan. Pernikahan ini usai pada 2014. Dari tiga pernikahan, Raja Vajiralongkorn memiliki tujuh anak.
 
Baca:Sambut Tahun Baru, Raja Thailand Serukan Persatuan
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif