KTT AS-Korut jadi headline di Vietnam. (Foto: Medcom.id/ Sonya Michaella).
KTT AS-Korut jadi headline di Vietnam. (Foto: Medcom.id/ Sonya Michaella).

Pertemuan Trump-Kim jadi Headline Media Vietnam

Internasional Amerika Serikat-Korea Utara
Sonya Michaella • 28 Februari 2019 10:55
Hanoi: Pertemuan kedua antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un menjadi headline di sejumlah media Vietnam.
 
Seperti Viet Nam News, pagi ini headline surat kabar berbahasa Inggris tersebut menuliskan “Berikan Kesempatan Bagi Perdamaian”. Surat kabar ini merupakan salah satu yang tersohor di Vietnam.
 
Begitu juga dengan surat kabar Vietnam lainnya yang berbahasa lokal. Bahkan, dalam surat kabar Viet Nam News, disebutkan bahwa negara ini memberikan kontribusi terbaik bagi perdamaian dunia serta perdamaian AS dan Korut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pantauan Medcom.iddi lokasi, Kamis 28 Februari 2019, Trump dan Kim saat ini telah berada di Hotel Metropole Hanoi untuk mengadakan pertemuan. Jika sesuai jadwal, mereka akan menggelar konferensi pers pada pukul 15.50 waktu Vietnam.
 
Baca:Trump dan Kim Jong-un Tiba di Hotel Metropole Vietnam
 
Semalam, Trump dan Kim melakukan makan malam bersama di Metropole. Kim mengatakan sudah 261 hari sejak pertemuan pertama mereka di Singapura.
 
Dia mengatakan masih banyak yang harus didiskusikan dengan Amerika. Meski demikian, semua proses berjalan dengan baik walaupun ada beberapa kesalahpahaman.
 
Kedua pemimpin memulai pertemuan bilateral pada pukul 09.45 waktu setempat dan akan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Rencananya, pukul 14.05 Trump dan Kim akan menandatangani sejumlah kesepakatan.
 
Sejumlah isu akan menjadi perhatian keduanya yakni kelanjutan upaya denuklirisasi Semenanjung Korea, pencabutan sanksi ekonomi Korut dan penyelesaian Perang Korea.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif