Iring-iringan mobil Kim Jong-un menuju Hotel Metropole, Vietnam. (Foto: AFP).
Iring-iringan mobil Kim Jong-un menuju Hotel Metropole, Vietnam. (Foto: AFP).

Trump dan Kim Jong-un Tiba di Hotel Metropole Vietnam

Internasional Amerika Serikat-Korea Utara
Sonya Michaella • 28 Februari 2019 09:39
Hanoi: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un telah tiba di lokasi pertemuan, yakni Hotel Metropole Hanoi.
 
Penjagaan ketat telah terlihat dari Danau Hoan Kiem, yang berada di sisi kanan hotel tersebut. Penjagaan juga terlihat di sekitar Wisma Negara yang berhadapan dengan hotel.
 
Pantauan Medcom.id di lokasi, Kamis 28 Februari 2019, iring-iringan dari rombongan Trump dan Kim sudah melewati jalan utama dan berhenti tepat di depan hotel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hotel Metropole juga termasuk hotel kuno dengan arsitektur Prancis di Hanoi. Tak heran, pasalnya hotel ini telah berdiri sejak 1901 di era kolonialisme Prancis di Vietnam.
 
Menurut jadwal, pukul 09.45 waktu setempat akan diadakan pertemuan bilateral di antara keduanya. Lalu akan dilanjutkan makan siang bersama sekitar pukul 11.45 waktu setempat.
 
Pukul 14.05 waktu setempat, direncanakan Trump dan Kim akan menandatangani sejumlah kesepakatan, meski belum diketahui kesepakatan apa saja.
 
Pukul 15.50 waktu setempat, Trump dan Kim akan menggelar konferensi pers. Sementara itu, jurnalis yang dapat masuk ke lokasi pertemuan hanya jurnalis Gedung Putih yang memiliki kartu tanda pengenal khusus.
 
Semalam, kedua pemimpin sudah bertemu untuk melakukan makan malam. Keduanya juga bertemu empat mata untuk membahas apa yang akan didiskusikan pada KTT hari ini.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif