Menko PMK Puan Maharani menerima kunjungan Ratu Maxima di Kemenko PMK, hari ini. (Foto: Sonya/Medcom)
Menko PMK Puan Maharani menerima kunjungan Ratu Maxima di Kemenko PMK, hari ini. (Foto: Sonya/Medcom)

Ratu Maxima Puji Sistem Bantuan Non Tunai Indonesia

Internasional dana bantuan bantuan indonesia-belanda
Sonya Michaella • 13 Februari 2018 13:57
Jakarta: Berkunjung ke Indonesia sebagai Utusan Khusus dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ratu Maxima dari Belanda, menyoroti arus keuangan inklusi Indonesia.
 
Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani di mana Ratu Maxima mengapresiasi sistem bantuan non-tunai dari pemerintah.
 
"Ratu Maxima mendukung keuangan inklusi di Indonesia dan berharap bisa dilaksanakan lebih terprogram serta aksesnya jelas," kata Puan, kepada awak media di Kemenko PMK, Jakarta, Selasa 13 Februari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Ratu Maxima juga menyarankan agar sistem bantuan sosial non tunai dari pemerintah ini digerakkan dengan lebih sederhana sehingga tak menyulitkan rakyat.
 
"Jadi, bahasan kami tadi tetap berfokus pada keuangan inklusi atau bantuan non-tunai," tukas Puan.
 
Puan memaparkan, saat ini bantuan inklusi masih disalurkan melalui empat bank pemerintah, seperti misalnya progam Keluarga Harapan.
 
"Saya juga sempat menjelaskan soal program Keluarga Harapan yang setiap ibu mendapat Rp1.890 juta setiap tahun lewat bank pemerintah yang diambil setiap tiga bulan," ujar Puan lagi.
 
Tak hanya itu, Puan juga menjelaskan soal program Kartu Indonesia Pintar untuk SD, SMP, SMA dan SMK, yang sampai saat ini masih didistribusikan lewat empat bank pemerintah.
 
Sebelum bertemu Puan, Ratu Maxima sempat diterima oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, sekitar pukul 09.00 pagi tadi. Kunjungan Ratu Belanda ke Indonesia ini juga bukan yang pertama kali. Sebelumnya, pada 1 September 2016 Ratu Maxima juga datang ke Indonesia dan disambut Presiden Jokowi.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif