PM Malaysia, Mahathir Mohamad. (Foto: AFP)
PM Malaysia, Mahathir Mohamad. (Foto: AFP)

Mahathir akan Ciptakan Malaysia Bebas Korupsi di 2019

Internasional malaysia politik malaysia mahathir mohamad
Sonya Michaella • 02 Januari 2019 08:44
Kuala Lumpur: Malaysia bebas korupsi menjadi salah satu harapan Perdana Menteri Mahathir Mohamad di tahun 2019. Misi ini juga merupakan tujuan dari partainya, Pakatan Harapan.

"Kami harus menghindari korupsi. Kami akan bertindak terhadap mereka yang terlibat, bahkan jika mereka menduduki jabatan tinggi," kata Mahathir, dikutip dari Strait Times, Rabu 2 Januari 2019.

Mahathir menekankan, setiap orang harus mematuhi hukum, dari penguasa Melayu hingga warga sipil, karena seluruh sistem akan rusak tanpa aturan hukum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Setelah Pakatan Harapan menang, pemerintah sibuk memulihkan pemerintahan dan melakukan reformasi," ujar dia. Baca: Mahathir Disebut akan Serahkan Jabatan ke Anwar Ibrahim

Mahathir juga mengaku, pemerintahannya telah menyelesaikan banyak masalah selama tujuh bulan terakhir di tahun 2018. Namun, menghadapi tantangan lain juga.

"Pasti ada tantangan. Salah satunya kelancaran pelaksanaan kebijakan Pakatan Harapan dan membangun Malaysia yang baru," tutur pria berusia 93 tahun ini.

Mahathir juga mengatakan, Pemerintah Malaysia yang berada di tangannya kini telah membuang praktik-praktik lama yang dilakukan Barisan Nasional dan Najib Razak di pemerintahan sebelumnya.

"Di masa lalu, kami melihat bahwa lembaga hukum dan penegak hukum yang bertanggungjawab atas korupsi tidak dapat menghentikan penyuapan di pemerintahan. Warga siap menyambut Malaysia yang baru," tutup Mahathir. 


(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi