Mahathir Mohamad kini jabat sebagai Perdana Menteri sementara Malaysia. Foto: The Star
Mahathir Mohamad kini jabat sebagai Perdana Menteri sementara Malaysia. Foto: The Star

Lawan Politik Anwar Ibrahim Dukung Mahathir sebagai PM Malaysia

Internasional anwar ibrahim politik malaysia mahathir mohamad
Fajar Nugraha • 26 Februari 2020 18:13
Kuala Lumpur: Sebanyak 11 mantan anggota Parlemen dari Parti Keadilan Rakyat (PKR) dengan suara bulat menjanjikan dukungan mereka untuk Mahathir Mohamad untuk diangkat sebagai Perdana Menteri kedelapan. PKR adalah partai yang dipimpin Anwar Ibrahim dan menjadi otak koalisi Pakatan Harapan.
 
Mereka memberikan dukungan kepada Mahathir termasuk Mohamed Azmin Ali dan Zuraida Kamaruddin yang keduanya dipecat dari PKR pada Senin. Sembilan lainnya yang mengumumkan mundur dari partai segera setelah pemecatan.
 
Kesebelas orang tersebut diduga telah berupaya membentuk pemerintahan pintu belakang, yang menyebabkan runtuhnya Pakatan Harapan (PH).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Mahathir Memegang Kendali Calon Penggantinya.
 
Azmin Ali, dalam pernyataan bersama hari ini mengatakan mereka berjanji mendukung Mahathir untuk memimpin negara itu sampai akhir masa jabatan demi rekonsiliasi nasional.
 
"Ketika negara menghadapi tekanan dari berbagai ketidakpastian dunia dan ekonomi domestik serta wabah COVID-19, negara perlu mengesampingkan perbedaan politik dan berkonsentrasi pada penyatuan penuh dan persatuan nasional,” ujar Azmin Ali, seperti New Straits Times, Rabu, 26 Februari 2020.
 
Dia menyerukan semua untuk mengesampingkan politik sempit dan memprioritaskan apa yang penting bagi bangsa dan rakyatnya. Azmin juga berterima kasih kepada semua orang Malaysia karena sabar dan tenang melalui badai politik dan perkembangan yang sedang berlangsung yang mengejutkan negara ini.
 
"Kami kagum dengan kedewasaan, sikap adil dan adil warga Malaysia yang telah menangani krisis ini bersama-sama dengan harapan pemerintahan yang lebih baik,” ujarnya.
 
"Seperti yang dijanjikan dalam pemilihan umum ke-14, kami akan terus melayani rakyat dengan kemampuan terbaik kami, apa pun yang terjadi,” tegas Azmin.
 
"Upaya memulihkan ekonomi, menghasilkan pertumbuhan, menciptakan lapangan kerja, memberlakukan kebijakan untuk kemakmuran bangsa untuk dibagikan tanpa memandang ras dan wilayah akan tetap menjadi tujuan.
 
"Kami merasakan denyut nadi kehidupan Anda. Kami akan memenuhi aspirasi Anda," katanya dalam sebuah pernyataan setelah 11 anggota parlemen melakukan audiensi dengan Yang di-Pertuan Agung di Istana Negara, Rabu ini.
 
Dia menambahkan bahwa ke-11 anggota parlemen ini mendukung keinginan untuk upaya rekonsiliasi nasional. Di mana anggota dari DPR sepenuhnya memprioritaskan aspirasi rakyat dan agenda nasional.
 
"Rekonsiliasi ini akan mengurangi perebutan kekuasaan antara partai-partai politik dan memungkinkan mobilisasi energi untuk mencapai tujuan bersama dan menumbuhkan kebaikan yang lebih besar bagi bangsa," katanya.
 
Baca: Cari PM Baru, Raja Malaysia Wawancara Anggota Parlemen.
 
Rekonsiliasi nasional, kata Mohamed Azmin Ali diusulkan sebagai bagian dari kepemimpinan Mahathir dengan dukungan semua orang yang menginginkan Malaysia yang lebih stabil dan maju.
 
"Kami menegaskan kembali dukungan penuh kami untuk Mahathir menjadi Perdana Menteri dan kami berkomitmen penuh dalam menerapkan rencana rekonsiliasi nasional ini," pungkasnya.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif