Sebuah pesawat Airbus A380 milik Singapore Airlines yang mengudara. (Foto: AFP).
Sebuah pesawat Airbus A380 milik Singapore Airlines yang mengudara. (Foto: AFP).

Diterpa Masalah, Pesawat Singapore Airlines Mendarat Darurat

Internasional singapore airlines
Arpan Rahman • 09 Mei 2019 19:11
Singapura: Sebuah penerbangan Singapore Airlines (SIA) yang beroperasi dari Singapura ke New Delhi mengalami masalah sistem hidrolik sebelum mendarat di Bandara Internasional Indira Gandhi pada Rabu 8 Mei malam.
 
SIA menambahkan bahwa penerbangan SQ406, sebuah pesawat jenis Airbus A380, harus ditarik ke landasan parkir teluk setelah mendarat. Sebuah "pendaratan normal" kemudian dilakukan untuk penerbangan itu, kata SIA.
 
"Para kru tidak menyatakan keadaan darurat, dan kami ingin menegaskan kembali bahwa tidak ada penumpang atau kru yang berada dalam bahaya," kata SIA, dinukil dari laman Channel News Asia, Kamis 9 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laporan media sebelumnya mengatakan bahwa "keadaan darurat penuh" telah diumumkan di pesawat, dan bahwa pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat.
 
Pesawat, yang mengangkut 203 penumpang dan 25 anggota awak, mendarat di New Delhi pada pukul 20.21 waktu setempat, menurut situs web pelacakan penerbangan flightradar24.
 
Pesawat yang sama dijadwalkan untuk penerbangan SQ403 ke Singapura, menurut SIA. Namun, penerbangan sudah tertunda dan penumpang akandiberi akomodasi dan bantuan untuk koneksi perjalanan alternatif,tambah maskapai itu.
 
"Singapore Airlines dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," kata SIA.
 

(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif