Fraser Anning dihantam sebutir telur oleh Will Connolly di Melbourne, Australia, 16 Maret 2019. (Foto: ABC News).
Fraser Anning dihantam sebutir telur oleh Will Connolly di Melbourne, Australia, 16 Maret 2019. (Foto: ABC News).

‘Eggboy’ Sumbangkan Rp1 Miliar ke Korban Penembakan Christchurch

Internasional Penembakan Selandia Baru
Fajar Nugraha • 29 Mei 2019 20:15
Canberra: Seorang remaja Australia yang memecahkan telur ke arah senator sayap kanan Australia, menyumbangkan 100 ribu dolar Australia atau hampir Rp1 miliar untuk korban penembakan di Christchurch, Selandia Baru.
 
Baca juga: Salahkan Muslim Terkait Penembakan, Senator Australia 'Diserang' Telur.
 
William Connolly melempar telur kepada Senator Frasers Anning. Anning sebelumnya melontarkan ucapan kontroversial yang menyebutkan penembakan dua masjid di Christchurch adalah akibat warga Muslim sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ucapan Fraser langsung mengundang kecaman di Australia dan William Connolly yang dijuluki ‘Eggboy’ langsung bertindak. Dia memecahkan telur di kepala Fraser Anning pada konferensi pers setelah pembantaian 51 jamaah Muslim.
 
Anning, memicu kemarahan dengan mengklaim serangan di negara tetangga Selandia Baru itu adalah hasil dari imigrasi Muslim ke negara itu.
 
Dua halaman GoFundMe didirikan untuk mengumpulkan uang untuk menutupi biaya hukum Connolly dan untuk "membeli lebih banyak telur”.
 
Connolly menulis di Instagram Selasa malam bahwa ia telah "memutuskan untuk menyumbangkan semua uang untuk membantu memberikan bantuan kepada para korban pembantaian itu bukan milik saya untuk disimpan".
 
"Akhirnya !!! Setelah sejumlah besar birokrasi, 99.922,36 hari ini telah ditransfer ke Yayasan Christchurch dan Dukungan Korban," kata Connolly, seperti dikutip AFP, Rabu, 29 Mei 2019, seraya menambahkan bahwa dia tidak memerlukan uang itu karena firma hukum bertindak secara pro bono untuknya.
 
"Kepada para korban Tragedi, dengan sepenuh hati aku berharap ini bisa melegakanmu. Terus menyebarkan cinta,” imbuhnya.
 
Connolly pada April dilepaskan oleh polisi atas insiden tersebut. Sementara Anning kehilangan kursinya di parlemen Australia.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif