Kedubes Venezuela di Canberra. (Foto: ABC)
Kedubes Venezuela di Canberra. (Foto: ABC)

Mengutang, Kedubes Venezuela di Canberra Dituntut ke Pengadilan

Internasional konflik venezuela venezuela
Sonya Michaella • 29 Mei 2019 08:26
Canberra: Akibat mengutang, Kedutaan Venezuela di Canberra, Australia, diperkarakan ke pengadilan oleh sebuah keluarga. Jumlah utang tersebut mencapai lebih dari AUD50 ribu atau setara dengan Rp500 juta untuk dua properti yang digunakan sebagai gedung kedubes.
 
Keluarga tersebut memaparkan sejumlah dokumen di mana Venezuela mulai mandek membayar sewa sejak 2017. Keterlambatan pembayaran ini berujung pengosongan gedung paksa oleh sang pemilik.
 
Dilansir dari ABC, Rabu 29 Mei 2019, keluarga tersebut juga pernah melarang para diplomat Venezuela masuk dengan memblokade gedung utama menggunakan buldoser.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masalah bertambah ketika seorang atlet ski Venezuela, Cesar Augusto Baena Sierraalta memukul pemilik rumah dan mengatakan sang pemilik tidak menghormati negaranya.
 
Baca:Mengaku Tak Digaji, Dubes Venezuela di Italia Undur Diri
 
Dalam persidangan ini, Kedubes Venezuela meminta agar persidangan dibatalkan. Namun, hakim memutuskan persidangan akan terus berjalan sesuai permintaan pemilik properti.
 
Sementara itu, Kedubes Venezuela mengatakan, pihaknya memiliki kekebalan diplomatik yang diatur menurut hukum internasional.
 
Venezuela kini masih dilanda krisis ekonomi akibat ketidakpastian politik. Tak hanya di Canberra, Kedubes Venezuela di Roma, Italia, pun dikabarkan kerap mengutang.
 
Bahkan, Duta Besar Venezuela untuk Italia Isaias Rodriguez mengundurkan diri karena mengaku tak digaji dan harus memakai uang pribadinya untuk menggaji para diplomat di Italia.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif