Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir. (Foto: Sonya Michaella/Medcom.id).
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir. (Foto: Sonya Michaella/Medcom.id).

KBRI Kuala Lumpur Berhasil Temui WNI Terduga Teroris

Internasional wni ditangkap
Sonya Michaella • 16 Mei 2019 16:46
Jakarta: Pihak KBRI Kuala Lumpur telah mendapatkan akses kekonsuleran dan menemui satu Warga Negara Indonesia (WNI) terduga teroris yang ditahan Kepolisian Malaysia sejak 13 Mei 2019.
 
Baca juga: Indonesia Minta Izin Malaysia untuk Verifikasi WNI Terduga Teroris.
 
“Akses kekonsuleran sudah didapat kemarin dan ketika ditemui, WNI tersebut dalam sehat dan baik,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis 16 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikonfirmasi pula bahwa WNI tersebut telah tinggal di Malaysia sejak 2017 dan sempat berpindah-pindah tempat bekerja. Terakhir, WNI tersebut bekerja di pabrik seng.
 
“Proses investigasi masih terus dilakukan Kepolisian Malaysia dan kita menunggu apa hasil investigasi serta tuduhan yang diberikan dan akan diangkat ke pengadilan,” lanjut dia.
 
Arrmanatha menambahkan, apabila WNI tersebut membutuhkan pendampingan, merupakan kewajiban dari KBRI Kuala Lumpur sebagai wakil negara di Malaysia untuk memfasilitasi.
 
Dari empat tersangka yang ditangkap Kepolisan Malaysia ini, mereka dilaporkan merencanakan pembunuhan dan serangan teror berskala besar di Klang Valley.
 
Keempatnya telah mengaku sebagai 'paket serigala' Islamic State (ISIS). Mereka juga mengaku tengah bersiap menyerang pada minggu pertama Ramadan untuk membalas kematian pemadam kebakaran Muhammad Adib Mohd Kassim.
 
Selama penangkapannya polisi menyita satu pistol dan 15 peluru, bersama dengan enam alat peledak improvisasi (IED), masing-masing berukuran 18 centimeter.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif