Kalla: Malaysia Sahabat Indonesia
Wakil Presiden Jusuf Kalla. (FOTO: MI/Panca Syurkani)
Bogor: Kerajaan Malaysia melantik Mahathir Muhamad sebagai perdana menteri anyar usai memenangkan Pemilu 2018. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut baik pelantikan Mahathir.

Kalla menilai, pelantikan Mahathir tak akan berdampak buruk buat hubungan Indonesia dan Malaysia. Karena, dua negara sudah dekat sejak dulu. 

"Kita ini siapapun pemimpin Malaysia merupakan sahabat dengan Indonesia," kata Kalla di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 11 Mei 2018.


Kalla mengatakan, Presiden Joko Widodo telah mengucapkan selamat kepada Mahathir. Ucapan selamat itu disampaikan semalam.

Baca: Tekad Mahathir Selamatkan Malaysia dari Najib Razak

Mahathir Mohammad resmi menjabat sebagai Perdana Menteri ketujuh Malaysia. Setelah diambil sumpah oleh Yang di-Pertuan Agung Sultan Muhammad V di Istana Negera, Kuala Lumpur, Mahathir memimpin Pakatan Harapan menjadi penguasa.

Mahathir sesungguhnya tak lagi muda. Ia kini menginjak 92 tahun, membuatnya menjadi perdana menteri tertua di dunia. Mahathir juga satu-satunya warga Malaysia yang terpilih dua kali sebagai perdana menteri.



(JMS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id