Raja Maha Vajiralongkorn dan Permaisuri Ratu Suthida (kanan). (Foto: AFP)
Raja Maha Vajiralongkorn dan Permaisuri Ratu Suthida (kanan). (Foto: AFP)

Raja Thailand Kunjungi Leluhur Jelang Penobatan

Internasional thailand raja thailand
Sonya Michaella • 03 Mei 2019 07:55
Bangkok: Raja Thailand Maha Vajiralongkorn direncanakan akan mengunjungi para leluhur untuk memberikan penghormatan jelang penobatan dirinya pada 4 Mei besok.
 
Raja Vajiralongkorn akan mengunjungi makam Raja Chulalongkorn atau Rama V dan Raja Phra Phutthayofta Chulalok atau Rama I, yang merupakan pendiri Dinasti Chakri.
 
Dilansir AFP, Jumat 3 Mei 2019, Raja Vajiralongkorn juga diagendakan bakal membuat permohonan kepada roh suci dengan didampingi oleh Permaisuri Ratu Suthida. Proses ini merupakan proses 'pembersihan diri' sebelum dinobatkan nantinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Sebelum Penobatan, Raja Thailand Umumkan Pernikahannya
 
Raja Vajiralongkorn akan disiram air dari sungai yang disucikan oleh biksu Buddha ternama atau Ketua Brahmana. Dia juga akan duduk di atas payung bertingkat sembilan di dalam Istana Utama dengan Mahkota Kemenangan bertatahkan berlian di kepalanya sekaligus memberikan titah pertama.
 
Hari selanjutnya, rakyat Thailand akan menyaksikan Raja Vajiralongkorn ditandu sepanjang tujuh kilometer, dimulai dari pusat ibu kota Bangkok. Upacara penobatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari 4 hingga 6 Mei 2019.
 
Raja Vajiralongkorn menggantikan posisi ayahnya, Bhumibol Adulyadej, yang wafat karena sakit pada 2016 lalu. Prosesi penobatan ini kembali menjadi momen bersejarah sejak penobatan Bhumibol pada 69 tahun lalu.
 
Berdasarkan laporan dari kantor perdana menteri, upacara penobatan tersebut menelan biaya hingga 1 miliar Baht atau sekitar Rp444 miliar.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif