Patung Duyung Emas yang menjadi atraksi wisata di Pantai Samila, Thailand Selatan. (Foto: The Bangkok Post).
Patung Duyung Emas yang menjadi atraksi wisata di Pantai Samila, Thailand Selatan. (Foto: The Bangkok Post).

Bom Hantam Lokasi Wisata Ternama di Thailand Selatan

Internasional thailand bom thailand
Fajar Nugraha • 27 Desember 2018 13:41
Songkhla: Sebanyak dua bom meledak di Pantai Samila, Thailand pada Rabu 26 Desember 2018 malam waktu setempat. Ledakan menyebabkan kerusakan pada patung Duyung Emas serta patung Kucing dan Tikus yang terkenal.

Gubernur Provinsi Songkhla, Wiranan Penjang mengatakan, tidak ada yang terluka dalam insiden yang terjadi di pantai yang populer di kalangan wisatawan ini.

“Bom pertama meledak di patung kucing dan tikus yang berjarak sekitar 200 meter dari patung putri duyung,” ujar Penjang, seperti dikutip Bangkok Post, Kamis, 27 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Bom kedua membelah dasar patung putri duyung,” katanya. Keamanan maksimum diterapkan usai ledakan di Pantai Samila dan jalanan di dekat Distrik Muang ini. Kedua tempat tersebut saat ini ditutup untuk publik.

Pihak keamanan meyakini bahwa bom diletakkan di pantai setelah wisatawan pergi. Pengjan menyebutkan bahwa bom itu ditujukan untuk mengguncang kondisi aman yang tercipta selama ini.

Kelompok Barisan Revolusi Nasional dicurigai sebagai otak pengeboman ini. Pihak keamanan mengatakan bahwa para pemimpin kelompok separatis itu baru saja melakukan pertemuan di sebuah sekolah di Distrik Chana, Songkhla.


(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi