Demonstran di kampus Polytechnic University Hong Kong menggunakan katapul untuk melontarkan batu bata ke arah polisi, Minggu 17 November 2019. (Foto: AFP Photo/Anthony WALLACE)
Demonstran di kampus Polytechnic University Hong Kong menggunakan katapul untuk melontarkan batu bata ke arah polisi, Minggu 17 November 2019. (Foto: AFP Photo/Anthony WALLACE)

Demo Menggunakan Busur Panah di Hongkong Meluas

Internasional Protes Hong Kong
Intan Yunelia • 18 November 2019 04:53
Hongkong: Aksi demonstrasi anti pemerintah di Hongkong, Minggu, 17 November 2019 mulai anarkis. Para pendemo menembakkan busur panah dan melemparkan bom molotov dari di atas Universitas Politeknik Hongkong.
 
Dilansir Reuters, aksi pengunjuk rasa semakin intensif di malam hari. Polisi mengatakan bahwa seorang petugas penghubung media dirawat di rumah sakit setelah terkena panah di kaki dan pelindung petugas lainnya.
 
“Para perusuh terus meluncurkan benda-benda keras dan bom bensin dengan ketapel besar pada petugas polisi. Polisi memperingatkan bahwa kegiatan kekerasan di Universitas Politeknik Hong Kong telah meningkat menjadi kerusuhan,” kata seorang polisi dalam keterangannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tentara Cina di sebuah pangkalan dekat dengan universitas terlihat mengawasi situasi dengan teropong. Beberapa petugas di antaranya mengenakan pakaian anti huru hara dengan tabung di dada mereka.
 
Malam sebelumnya, kebakaran besar menyulut langit di Universitas Politeknik Hong Kong pada Sabtu malam hingga Minggu pagi setelah pengunjuk rasa melemparkan bom molotov. Di halaman universitas, Joris, 23, mengatakan para siswa menembakkan panah untuk melindungi diri mereka sendiri.
 
“Para pemrotes bereaksi terhadap polisi. Kami belum melawan sebanyak yang kami bisa. Saya akan siap untuk dipenjara. Kami berjuang untuk Hong Kong,” kata insinyur sipil itu kepada Reuters.
 
Kampus ini lokasi terakhir dari lima universitas yang ditempati para aktivis. Universitas ini digunakan sebagai kawasan pangkalan untuk memblokir terowongan Cross Harbour, yang menghubungkan Kowloon ke Pulau Hong Kong.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif