Rp7,6 M Diserahkan Taiwan untuk Korban Gempa Sulteng
Bantuan uang diserahkan Taiwan kepada PMI untuk korban bencana Sulawesi Tengah. (Foto: Marcheilla Ariesta).
Jakarta: Kepala Perwakilan Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taiwan John Chen menyerahkan donasi senilai USD500.000 atau setara Rp7,6 miliar ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk para korban gempa Sulawesi Tengah. Dengan demikian, total bantuan yang diberikan Taiwan untuk Sulteng mencapai USD1 juta.
 
Baca juga: Masa Tanggap Bencana Palu Berpeluang Ditambah.
 
"Pemerintah dan Masyarakat Taiwan mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas bencana di Sulawesi Tengah, khususnya Palu dan Donggala," kata Chen di Gedung PMI, Jakarta, Kamis, 11 Oktober 2018.
 
"Kami dari Taiwan ingin memberikan bantuan berupa dana lewat PMI berjumlah USD500.000. Semoga bantuan ini bisa digunakan dengan baik dan bisa segera diterima korban," imbuh dia.
 
Chen menuturkan PMI telah bekerja sangat keras untuk membantu para korban bencana. Dia mengatakan bencana gempa dan tsunami di Sulteng menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat Taiwan.
 
Saat ini di Taiwan, kata Chen, penggalangan dana untuk Sulteng masih terus dilakukan. Insiatif ini dilakukan masyarakat.
 
Sementara itu, pelaksana tugas Ketua PMI, Ginanjar Kartasasmita menuturkan sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari masyarakat dan Pemerintah Taiwan. Dia berjanji bantuan akan digunakan sebaik-baiknya agar bisa diterima para korban.
 
Awal pekan ini, perwakilan Taiwan juga memberikan bantuan berupa uang sebesar USD500.000 lewat Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bantuan diterima Ketua MUI Ma'ruf Amin.

 
 



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id