Korban serangan bom di Sri Lanka bertambah jadi 359 jiwa. (Foto: AFP).
Korban serangan bom di Sri Lanka bertambah jadi 359 jiwa. (Foto: AFP).

Jumlah Korban Pengeboman di Sri Lanka Jadi 359 Orang

Internasional Ledakan Sri Lanka
Marcheilla Ariesta • 24 April 2019 12:09
Kolombo: Jumlah korban tewas serangan bom bunuh diri di beberapa gereja dan hotel mewah Sri Lanka terus bertambah. Kali ini jumlah korban menjadi 359 jiwa.
 
Namun, juru bicara kepolisian Ruwan Gunasekera tidak memberikan rincian korban dari tiga gereja dan empat hotel yang diserang bom bunuh diri. Dilansir dari laman Channel News Asia, Rabu 24 April 2019, jumlah korban luka juga masih sekitar 500 orang.
 
Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas rentetan bom bunuh diri di sejumlah gereja dan hotel di Sri Lanka yang telah menewaskan lebih dari 320 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klaim ISIS, yang disertai sebuah foto dan video sekelompok orang pengklaim serangan, muncul lebih dari dua hari usai serangkaian ledakan mengguncang Sri Lanka di tengah momen peringatan Hari Raya Paskah pada 21 April.
 
Pemerintah Sri Lanka menyebut investigasi awal mengindikasikan serangan bom merupakan "balasan" atas penembakan di dua masjid di Selandia Baru bulan lalu yang menewaskan 50 orang.
 
Sementara itu, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengaku pihaknya belum mendapatkan data intlijen yang mengindikasikan pengeboman di Sri Lanka merupakan balasan atas penembakan di Christchurch.
 
"Kami mengetahui bahwa penyelidikan di Sri Lanka masih dalam tahap awal. Selandia Baru belum melihat adanya keterkaitan seperti itu (dengan penembakan Christchurch)," bunyi pernyataan dari kantor Ardern.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif