Truk yang berisi 39 mayat ditemukan di Inggris. (Foto: AFP).
Truk yang berisi 39 mayat ditemukan di Inggris. (Foto: AFP).

Delapan Orang Ditangkap Terkait Penemuan Mayat di Truk

Internasional inggris vietnam
Marcheilla Ariesta • 04 November 2019 15:17
Hanoi: Polisi Vietnam menangkap delapan orang sehubungan dengan penemuan 39 mayat di sebuah truk dekat London pekan lalu. Para tersangka ini diduga terkait dengan lingkaran perdagangan orang.
 
"Berdasarkan apa yang kami pelajari dari para tersangka, kami akan secara aktif meluncurkan penyelidikan untuk memerangi dan memberantas lingkaran perdagangan orang ke Inggris," kata Kepala Polisi Provinsi Nghe An, Nguyen Huu Cau, dilansir dari The Independent, Senin, 4 November 2019.
 
Sebelumnya, Jumat lalu polisi Vietnam menangkap dua orang. Mereka juga menginterogasi beberapa orang lainnya atas dugaan keterlibatan dalam insiden tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepolisian Essex, Inggris, digegerkan dengan penemuan 39 jasad di sebuah truk kontainer pada akhir Oktober lalu. Truk ini berada di kawasan industri Grays, sebelah timur London.
 
Sopir yang berusia 25 tahun asal Iralndia ditangkap akibat insiden ini.
 
Jasad-jasad tersebut diyakini terdiri dari 38 orang dewasa dan seorang remaja. Kepolisian Essex menegaskan, peristiwa ini merupakan salah satu peristiwa tragis yang pernah terjadi di Inggris.
 
Jasad-jasad ini awalnya diduga berkewarganegaraan Tiongkok. Namun, dari hasil penyelidikan, beberapa sudah teridentifikasi berasal dari Vietnam.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif