Kapal milik Penjaga Pantai Jepang. (Foto: AFP)
Kapal milik Penjaga Pantai Jepang. (Foto: AFP)

Dua Kapal Kargo Jepang Bertabrakan, Empat Orang Hilang

Internasional tabrakan kapal jepang
Willy Haryono • 26 Mei 2019 14:18
Yokohama: Dua kapal kargo berbendera Jepang bertabrakan di lepas pantai prefektur Chiba pada Minggu 26 Mei 2019. Kapal bernama Sensho Maru dan Sumiho Maru, keduanya berbobot 499 ton, bertabrakan sekitar 12 kilometer dari lepas pantai Inubosaki, Chiba, pada 02.10 waktu setempat.
 
Empat orang dikabarkan hilang dalam insiden tabrakan tersebut.
 
"Kapal Sensho Maru kelihatannya tenggelam di lokasi kejadian usai tabrakan. Kapal penjaga pantai Matsushima berhasil menyelamatkan kapten Sensho Maru, namun empat kru lainnya masih hilang," ujar salah satu petugas dari penjaga pantai Jepang, Hiromitsu Kawaguchi, dikutip dari laman Japan Times.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sensho Maru, berasal dari Imabari di prefektur Ehime, sempat mengeluarkan sinyal meminta bantuan. Sementara empat kru kapal Sumiho Maru asal Kure di prefektur Hiroshima, berada dalam kondisi selamat usai tabrakan.
 
Jarak pandang relatif rendah saat tabrakan berlangsung. Penjaga pantai Jepang mengatakan Sensho Maru mengangkut sekitar 1.300 ton besi dari Kashmia, prefektur Ibaraki, menuju kota OSaka.
 
Otoritas Chiba telah mengerahkan lima kapal patroli, sebuah helikopter dan satu unit spesialis operasi pencarian untuk menemukan keempat kru Sensho Maru. Terdapat pula satu unit khusus lainnya yang bertugas menangani tumpahan minyak di lokasi tabrakan.
 
Kapten dan empat kru Sensho Maru semuanya diketahui sebagai warga negara Jepang.
 
Baca:Kapal Jepang Tabrak Makhluk Laut, 80 Penumpang Terluka
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif