Tentara Myanmar yang beroperasi di Maungdaw. (Foto: AFP)
Tentara Myanmar yang beroperasi di Maungdaw. (Foto: AFP)

Tentara Myanmar Ditemukan Tewas di Rakhine

Internasional konflik myanmar myanmar pengungsi rohingya
Sonya Michaella • 23 Desember 2018 12:32
Sittwe: Jasad seorang tentara Myanmar yang dipenuhi bekas tembakan ditemukan di negara bagian Rakhine Utara, Myanmar. Lokasi ini merupakan tempat meletusnya bentrokan tentara dengan Rohingya pada Agustus 2017 lalu.
 
Sebelum ditemukan dengan kondisi tak bernyawa, Aung Kyaw Thet hilang dalam bentrokan pekan lalu yang dilakukan penyerang tak dikenal di Kota Maungdaw, dekat perbatasan Bangladesh.
 
Jasadnya ditemukan dua hari lalu dengan luka tembak di wajah, lengan dan kaki. Namun, tak disebutkan siapa pelaku penembakan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Tim Pencari Fakta PBB Masih Dilarang Masuk Rakhine
 
"Kepolisian setempat menemukan ada lubang perlindungan di dekat tempat kejadian dan ada selongsong peluru buatan Bangladesh," sebut harian Global New Light yang didukung pemerintah, Minggu 23 Desember 2018.
 
Penyergapan terhadap tentara Myanmar terjadi pada hari yang sama ketika dua pria Buddha asal Rakhine menghilang ketika sedang memancing di Maungdaw.
 
Kemudian, mereka ditemukan dalam keadaan leher tergores dan mendorong para tentara untuk melancarkan penyelidikan dan 'operasi pembersihan'.
 
Pekan ini, para tentara Myanmar memang sempat menyerukan gencatan senjata terhadap kelompok bersenjata di timur laut Myanmar. Meski demikian, mereka tak menetapkan gencatan senjata di Rakhine.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi