PM India Narendra Modi (kiri) dan PM Pakistan Imran Khan. (Foto: AFP)
PM India Narendra Modi (kiri) dan PM Pakistan Imran Khan. (Foto: AFP)

PM Pakistan Beri Ucapan Selamat ke PM India

Internasional india konflik india-pakistan
Sonya Michaella • 24 Mei 2019 08:53
Islamabad: Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengucapkan selamat kepada Narendra Modi yang memenangkan pemilu India dan akan kembali menjabat sebagai perdana menteri.
 
"Selamat PM Modi atas kemenangannya. Saya menantikan kerja sama untuk perdamaian, kemajuan dan kemakmuran di Asia Selatan," tulis Khan di akun Twitter-nya, Jumat 24 Mei 2019.
 
Ucapan Khan ini pun dibalas oleh Modi lewat Twitter. "Terima kasih PM @ImranKhanPTI. Saya mengucapkan terima kasih atas harapan Anda. Saya selalu memprioritaskan perdamaian dan pembangunan di kawasan," balas Modi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cuitan-cuitan itu muncul hanya beberapa jam usai Pakistan mengklaim telah menguji coba rudal balistik yang mampu membawa hulu ledak konvensional.
 
Baca:Partai PM Narendra Modi Menang Pemilu India
 
Hubungan dua negara pemilik senjata nuklir itu merosot drastis usai terjadinya bom bunuh diri di Kashmir yang menewaskan 40 personel keamanan India. Jaish-e-Mohammed mengklaim bertanggung jawab atas serangan, dan India menuduh Pakistan mendukung grup militan tersebut.
 
Pakistan membantah terlibat dalam serangan di Kashmir. Khan menawarkan India untuk bekerja sama menginvestigasi serangan tersebut, namun India menolaknya.
 
Satu hari setelah serangan, Pakistan balas memasuki wilayah India dan menembak jatuh pesawat jet tempur. Seorang pilot India sempat ditahan, namun dipulangkan oleh Pakistan beberapa waktu lalu.
 
PM Khan menyebut pemulangan itu sebagai "gestur perdamaian" untuk menurunkan ketegangan.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif