Presiden AS Donald Trump - AFP.
Presiden AS Donald Trump - AFP.

Trump Yakin Xi Jinping Selesaikan Hong Kong dengan Manusiawi

Internasional hong kong
Marcheilla Ariesta • 15 Agustus 2019 09:24
New Jersey: Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, yakin Presiden Tiongkok, Xi Jinping, dapat menyelesaikan perselisihan pedemo di Hong Kong. Dia juga mengisyaratkan untuk bertemu dengan Xi.
 
"Saya punya nol keraguan jika Presiden Xi bisa dengan cepat dan manusiawi menyelesaikan masalah Hong Kong. Dia bisa melakukannya," kata Trump di New Jersey, dilansir dari Channel News Asia, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Trump mengatakan dia mengenal Xi dengan sangat baik. Dia menggambarkan Xi sebagai seorang pemimpin hebat yang sangat dihormati rakyatnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia orang baik dalam bisnis yang keras," kata Trump.
 
(Baca juga:AS Desak Tiongkok Hormati Hong Kong)
 
Para pedemo telah melakukan protes tanpa henti selama 10 pekan untuk menuntut kebebasan yang lebih besar di Hong Kong. Demo ini melumpuhkan bandara kota semi-otonom, yang merupakan salah satu pusat perjalanan tersibuk dunia.
 
AS prihatin atas gerakan pasukan keamanan Tiongkok di perbatasan Hong Kong. Mereka mendesak Beijing menghormati otonomi wilayah tersebut.
 
Di bawah kesepakatan pada 1997, Inggris mengembalikan Hong Kong ke Tiongkok. Ini dimaksudkan agar Hong Kong memiliki kebebasan yang jauh lebih besar di daratan Beijing.

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif