Dikabarkan 'Kabur' ke RI, Najib Tegaskan Ingin Istirahat Sebentar
Mantan PM Najib Razak usai memberikan keterangan pers di Kuala Lumpur, 10 Mei 2018. (Foto: AFP/MOHD RASFAN)
Kuala Lumpur: Pemimpin koalisi Barisan Nasional (BN) Najib Razak akhirnya buka suara soal bocornya rencana penerbangan mantan perdana menteri. Ia menyebut hanya butuh istirahat bersama keluarganya usai pemilihan umum Rabu kemarin. 

"Setelah empat dekade di dunia politik dan pemilu terbaru, yang mungkin paling ketat dalam sejarah Malaysia, saya akan beristirahat sebentar bersama keluarga yang jarang saya temui dalam beberapa tahun terakhir," tulis Najib di laman Facebook, Sabtu 12 Mei 2018.

Pernyataan Najib muncul usai bocoran penerbangannya di media sosial. Disebutkan bahwa Najib dan istrinya, Rosmah Mansor, dijadwalkan tiba di Jakarta pada pukul 10.00 pagi. 


Puluhan orang dan awak media sempat berkumpul di Bandara Subang pagi ini untuk 'menghentikan' Najib.

Dalam pesannya di Facebook, Najib tidak menginformasikan berapa lama kunjungannya ini dan kapan akan kembali ke Malaysia. Seorang sumber yang dekat dengan Najib mengatakan kepada kantor berita Malaysiakini bahwa ia hanya pergi selama dua hari. 

Penerbangan Najib dilakukan beberapa hari usai Barisan Nasional kalah dari oposisi Pakatan Harapan di bawah mantan PM Mahathir Mohamad.

Sebelumnya media lokal Malaysia memberitakan Najib dan Rosmah sempat masuk blacklist Departemen Keimigrasian Malaysia. Namun status itu dicabut tak lama usai pemberitaan. 

Status Najib dan Rosmah sudah menjadi "Tiada Halangan" atau sudah bebas bepergian.

Baca: Status Blacklist Imigrasi Najib dan Istrinya Dicabut



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id