Anwar Ibrahim (kanan) teringat kenangannya dengan BJ Habibie. Foto: AFP
Anwar Ibrahim (kanan) teringat kenangannya dengan BJ Habibie. Foto: AFP

Anwar Ibrahim Kenang Habibie yang Selalu Menjaganya

Internasional anwar ibrahim bj habibie
Fajar Nugraha • 11 September 2019 21:19
Kuala Lumpur: Tokoh reformasi Malaysia Anwar Ibrahim mengenang persahabatannya dengan Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, yang wafat pada Rabu 11 September 2019.
 
“Inna Lillahi wa inna ilayhi raji’un. Menerima perkhabaran duka dari Indonesia, sahabat karib saya yang juga mantan Presiden Indonesia ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia hari ini,” tulis pernyataan Anwar Ibrahim melalui akun Facebook.
 
Anwar mengetahui BJ Habibie menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta pada usia 83 tahun. Habibie wafat karena masalah kesehatan yang diderita.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“BJ Habibie seorang individu yang saya anggap sebagai keluarga dan sangat prihatin tentang derita yang saya lalui semasa saya selesai operasi, bebas dari penjara dimana Almarhum dan Almarhumah Ibu Ainun yang menjaga saya,” tutur Anwar.
 
“Saya kesan sosoknya sederhana, bicaranya pintar dan panjang namun tidak sebagai seorang politisi biasa,” imbuh Anwar.
 
Bagi Anwar, Habibie ini bicara dari keyakinan serta dari hati nurani. Hal tersebut dilihat Anwar sebagai sesuatu yang unik dari seorang tokoh dan pemimpin besar yang pastinya akan dirindui serta dikenang semua pihak.
 
“Saya mewakili (Partai) KEADILAN mengutuskan salam takziah buat keluarga Almarhum. Semoga rohnya ditempatkan bersama dalam kalangan mereka yang beriman dan beramal soleh,” pungkas Anwar.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif