Anak-anak mengenakan pakaian tradisional Indonesia dalam Indo Wales Festival 2019. (Foto: KBRI London)
Anak-anak mengenakan pakaian tradisional Indonesia dalam Indo Wales Festival 2019. (Foto: KBRI London)

Pameran Baju Adat Nusantara Pukau Warga Wales

Internasional indonesia-inggris
Sonya Michaella • 17 Juni 2019 10:35
Wales: KBRI London bekerja sama dengan masyarakat Indonesia dalam Association of Indonesian Women in Wales menyelenggarakan acara Indo Wales Festival 2019. Acara ini memukau warga Wales, terutama saat pameran pakaian adat dan tradisional khas Indonesia.
 
Pagelaran pakaian daerah yang dibawakan oleh anak-anak Indonesia yang begitu dinamis dan atraktif menjadi primadona acara di Wales sore itu.
 
Gaya anak-anak yang berjalan dengan luwes dan sumringah memperlihatkan keindahan pakaian daerah dari berbagai provinsi di Indonesia sangat menarik perhatian masyarakat Inggris di Wales.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terhitung sekitar 200 warga Wales datang menghadiri acara yang memang dibuat sebagai ajang mempromosikan seni dan budaya Indonesia kepada masyarakat Inggris yang tinggal di Wales dan sekitarnya.
 
Salah satu warga asing, Peter Jones, yang datang secara khusus bersama istrinya dari Pembroke, sekitar satu jam dari Swansea merasa sangat beruntung dapat melihat penampilan seni dan budaya serta merasakan berbagai kuliner Indonesia.
 
"Senang rasanya melihat antusiasme masyarakat Indonesia di Wales dalam menampilkan berbagai penampilan budaya dan kuliner Indonesia pada publik Inggris di Wales dan sekitarnya," kata Duta Besar RI untuk Inggris Rizal Sukma, dalam keterangan KBRI London kepada Medcom.id, Senin 17 Juni 2019.
 
KBRI London sangat mendukung kegiatan promosi seni dan budaya yang dilakukan oleh berbagai komunitas Indonesia di Inggris dan Irlandia.
 
Diharapkan kegiatan-kegiatan tersebut dapat lebih membuka wawasan masyarakat Inggris akan keindahan alam dan budaya Indonesia sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata orang Inggris ke Indonesia pada waktu mendatang.
 
Baca:1.500 WNI Rayakan Idulfitri di KBRI London
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif