Patung anak kecil diberi masker untuk peringatan Hari Pneumonia. (Foto: AFP).
Patung anak kecil diberi masker untuk peringatan Hari Pneumonia. (Foto: AFP).

Kasus Pneumonia Kembali Ditemukan di Thailand

Internasional pneumonia
Marcheilla Ariesta • 17 Januari 2020 14:45
Bangkok: Kementerian Kesehatan Thailand mengatakan mereka menemukan kasus kedua virus yang terkait dengan Pneumonia. Coronavirus baru ini ditemukan pada seorang turis asal Tiongkok.
 
Perempuan asal Tiongkok ini dirawat di rumah sakit setelah mengalami gejala Pneumonia. Dia ditemukan di Bandara Suvarnabhumi, Thailand pada 13 Januari 2020.
 
"Masyarakat tidak perlu panik karena tidak ada penyebaran virus di Thailand," kata Kemenkes Thailand dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP, Jumat, 17 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nenek 74 tahun itu dilaporkan tiba di Thailand dari kota Wuhan, Tiongkok. Kota ini diyakini berada di pusat penyebaran penyakit tersebut.
 
Sebelumnya, dokter di Thailand juga mendiagnosis seorang wisatawan Tiongkok lainnya dengan pneumonia ringan pada 8 Januari lalu. Setelah diagnosa tersebut, dikonfirmasi penyakit ini disebabkan coronavirus baru itu.
 
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan masih banyak yang harus dipahami mengenai coronavirus. Virus ini masih 'keluarga' yang sama dengan Sindrom Pernapasan Akut (SARS) yang merenggut ratusan nyawa lebih dari satu dekade lalu.
 
Virus tersebut telah menewaskan dua orang di Tiongkok. Sementara puluhan orang kini dirawat di rumah sakit.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif