Menlu Inggris Liz Truss (kiri) dan Menlu Retno Marsudi (kanan) dalam pertemuan bilateral di sela FMM G20 di Bali./Kementerian Luar Negeri
Menlu Inggris Liz Truss (kiri) dan Menlu Retno Marsudi (kanan) dalam pertemuan bilateral di sela FMM G20 di Bali./Kementerian Luar Negeri

Inggris Berencana Buka Kantor Investasi di Jakarta

Marcheilla Ariesta • 07 Juli 2022 17:51
Bali: Inggris berencana membuka Kantor Investasi di Jakarta dalam waktu dekat. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengapresiasi rencana itu dan menyampaikannya kepada Menlu Inggris Elizabeth Truss.
 
Pertemuan keduanya dilakukan di sela Foreign Minister Meeting (FMM) G20 di Bali, pada Kamis, 7 Juli 2022.
 
Dalam kerja sama bilateral, kedua Menlu berkomitmen untuk memperkuat kerja sama di bidang energi terbarukan. "Inggris menyatakan kesiapannya mendukung Indonesia dalam pengembangan energi angin dan solar," kata Kementerian Luar Negeri RI dalam pernyataannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Inggris Sebut Indonesia Lakukan Pekerjaan Luar Biasa Sebagai Ketua G20
 
Kedua menlu juga berkomitmen terhadap implementasi Roadmap Kemitraan Indonesia-Inggris yang diluncurkan pada April 2022.
 
Dalam konteks kerja sama multilateral, Menlu Truss menyampaikan apresiasinya terhadap Presidensi Indonesia di G20. Ia mengungkapkan kepercayaannya terhadap kepemimpinan Indonesia dalam isu ketahanan pangan dan energi di forum global.
 
Dalam pertemuan juga telah dibahas perkembangan terkini di Ukraina. Keduanya sepakat mengenai pentingnya mencari jalan untuk mengamankan isu pangan bagi dunia.  
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif