Keluarga Afghanistan melarikan diri dari negaranya usai dikuasai Taliban. Foto: AFP.
Keluarga Afghanistan melarikan diri dari negaranya usai dikuasai Taliban. Foto: AFP.

Airbnb Akan Tampung 20 Ribu Pengungsi Afghanistan di Seluruh Dunia Gratis

Marcheilla Ariesta • 24 Agustus 2021 18:28
Kabul: Airbnb berencana menampung 20 ribu pengungsi Afghanistan di seluruh dunia secara gratis. Pengumuman ini disampaikan CEO Airbnb, Brian Chesky melalui akun Twitter-nya, Selasa, 24 Agustus 2021.
 
"Pemindahan dan pemukiman kembali pengungsi Afghanistan di Amerika Serikat dan tempat lain adalah salah satu krisis kemanusiaan terbesar di zaman kita. Kami merasa bertanggung jawab untuk melangkah," kata Chesky dilansir dari Al Arabiya.
 
Ia mengatakan, perusahaan akan membayar untuk masa inap. Namun, Brian menambahkan, kebijakan ini bisa terjadi karena kemurahan hati tuan rumah Airbnb.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: AS Dalam Tekanan Jelang Tenggat Waktu Evakuasi Afghanistan
 
Chesky juga meminta bisnis lain untuk turut membantu mengatasi krisis. "Karena tidak ada waktu untuk disia-siakan," imbuhnya.
 
Perusahaan persewaan rumah untuk liburan ini bekerja sama dengan mitra masyarakat serta organisasi lain untuk mendukung 'kebutuhan paling mendesak'.
 
Ribuan orang di Afghanistan berusaha melarikan diri setelah Taliban menguasai negara itu sepekan lalu. Selain warga asing dan militer negara Barat, warga Afghanistan yang bekerja sama dengan kekuatan asing lainnya, seperti penerjemah dan pembantu tugas lain melarikan diri dari sana, menjadi pengungsi.
 
Evakuasi masih dilakukan hingga tenggat waktu evakuasi 31 Agustus mendatang, yaitu saat AS menarik semua tentara mereka dari Afghanistan.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif