Presiden Tiongkok Xi Jinping. (AFP)
Presiden Tiongkok Xi Jinping. (AFP)

Xi Jinping Siap Perkuat Kerja Sama Energi Tiongkok-Rusia

Medcom • 30 November 2022 12:31
Beijing: Presiden Xi Jinping mengatakan pada Selasa, 29 November 2022, bahwa Tiongkok siap bekerja sama dengan Rusia dalam menjalin kemitraan yang lebih erat dalam bidang energi. 
 
Menurut Xi dalam surat ucapan selamat yang dikirim ke Forum Bisnis Energi Tiongkok-Rusia ke-4, kemitraan energi merupakan landasan penting dari kerja sama praktis antara kedua negara.
 
Dikutip dari Xinhua, Rabu, 30 November 2022, Xi Jinping juga memandang kerja sama energi Tiongkok-Rusia sebagai kekuatan positif dalam menjaga keamanan energi global.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam menghadapi risiko dan tantangan eksternal, Xi mengatakan bahwa kedua negara telah memperkuat komunikasi dan koordinasi serta mendorong maju proyek-proyek kerja sama besar.
 
Berbagai proyek itu, lanjut Xi, telah menunjukkan ketahanan kuat dari kerja sama energi Tiongkok-Rusia dan prospek luas dari kemitraan strategis koordinasi komprehensif kedua negara untuk jangka waktu lama. 
 
Xi juga mengatakan bahwa Tiongkok siap bergandengan tangan dengan Rusia dalam mendorong pengembangan energi bersih dan hijau.
 
Selain itu, Beijing juga siap menjaga keamanan energi internasional serta stabilitas industri dan rantai pasokan, sehingga memberikan kontribusi baru untuk pembangunan jangka panjang, sehat, dan berkelanjutan.
 
Masih di hari Selasa, Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim surat ucapan selamat ke forum bisnis energi. (Mustafidhotul Ummah)
 
Baca:  Arab Saudi dan Tiongkok Sepakat Perkuat Kerja Sama di Sektor Energi
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif