Hong Kong Disneyland ditutup seharian karena pengunjung terinfeksi covid-19./AFP
Hong Kong Disneyland ditutup seharian karena pengunjung terinfeksi covid-19./AFP

Disneyland Hong Kong Tutup Seharian Usai 1 Pengunjung Positif Covid-19

Marcheilla Ariesta • 17 November 2021 17:56
Hong Kong: Taman hiburan Disneyland Hong Kong ditutup selama sehari pada Rabu, 17 November 2021. Penutupan dilakukan setelah seorang pengunjung taman hiburan tersebut terinfeksi Covid-19.
 
Disneyland mengatakan, penutupan itu dilakukan karena pihak mereka sangat berhati-hati akan penyebaran covid-19. Mereka menyarankan pengunjung untuk menjadwal ulang.
 
Atas penemuan kasus tersebut, pemerintah Hong Kong tidak cuma menutup Disneyland, seluruh staf dan pengunjung yang berada di sana pada 14 November dari pukul 11.00 hingga 16.00 diminta segera tes covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Hong Kong Belum Akan Buka Perbatasan Hingga Pertengahan 2022
 
"Penutupan dilakukan secara sangat berhati-hati dan kami menganjurkan untuk menjadwalkan kembali kunjungan," sebut pernyataan Disneyland Hong Kong, dilansir dari Malay Mail.
 
Dalam beberapa waktu terakhir, tren pertumbuhan virus korona di Hong Kong terus menurun. Meski demikian, pemerintah setempat tetap memberlakukan aturan karantina ketat.
 
Sesuai dengan perintah pusat Tiongkok, langkah pengetatan pembatasan masih terus berlaku di Hong Kong. Pemerintah Hong Kong berharap, dengan pengetatan pembatasan yang masih berlaku, pemerintah Tiongkok mau mempertimbangkan pembukaan perbatasannya secara bertahap.
 
Oktober lalu, Disneyland Shanghai juga melakukan penutupan akibat ditemukannya kasus Covid-19.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif