Presiden AS Joe Biden (kanan) bersama Presiden Korsel Yoon Suk-yeol di Pangkalan Udara Osan di Pyeongtaek, 22 Mei 2022
Presiden AS Joe Biden (kanan) bersama Presiden Korsel Yoon Suk-yeol di Pangkalan Udara Osan di Pyeongtaek, 22 Mei 2022

Joe Biden Sampaikan Ucapan 'Halo' kepada Kim Jong-un

Willy Haryono • 22 Mei 2022 18:23
Seoul: Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) tengah "mempersiapkan diri atas apa pun yang akan dilakukan Korea Utara (Korut)," ucap Presiden Joe Biden di Seoul pada Minggu, 22 Mei 2022. Pernyataan disampaikan di tengah rumor bahwa Korut dapat melakukan uji coba senjata nuklir setelah terhenti selama lima tahun.
 
"Kami telah membicarakan mengenai bagaimana kami akan merespons terhadap apa pun yang akan mereka lakukan, jadi saya tidak khawatir," kata Biden dalam konferensi pers gabungan bersama Presiden Yoon Suk-yeol, dikutip dari DW.
 
Diskusi juga meliputi seputar "latihan gabungan untuk mempersiapkan diri terhadap kemungkinan adanya serangan nuklir," ungkap Yoon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di hari kedua kunjungannya ke Seoul, Biden juga mengunjungi Pangkalan Udara Osan di mana pasukan AS dan Korsel memonitor potensi ancaman dari Pyongyang.
 
Saat ditanya awak media mengenai apakah dirinya memiliki pesan kepada pemimpin Korut Kim Jong-un, Biden mengatakan bahwa pesannya adalah: "Halo. Titik."
 
Baca:  Biden: Pertemuan dengan Kim Jong-un Harus Didasarkan pada Ketulusan
 
Korut telah meningkatkan uji coba rudalnya dalam beberapa bulan terakhir, mengabaikan sebagian besar peringatan dari Barat.
 
Gedung Putih sebelumnya memperingatkan bahwa Korut mungkin akan melakukan uji coba rudal atau senjata selama kunjungan Biden ke Asia. Dari Korsel, Biden bertolak menuju Tokyo untuk menghadiri pertemuan Quad dengan petinggi Jepang, India dan Australia.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif