Kapal nelayan yang membantu pencarian kapal wisata Kazu 1. Foto: AFP
Kapal nelayan yang membantu pencarian kapal wisata Kazu 1. Foto: AFP

Setelah Enam Hari Hilang, Lambung Kapal Wisata Jepang Ditemukan

Internasional kapal karam Kecelakaan Kapal Kapal tenggelam jepang
Fajar Nugraha • 29 April 2022 16:42
Tokyo: Jepang pada Jumat 29 April 2022 menemukan lambung kapal wisata di lepas pantai utara. Penemuan dicapai enam hari setelah kapal itu hilang dalam kecelakaan yang menewaskan sedikitnya 14 orang dalam perjalanan wisata.
 
“Lambung Kazu I diidentifikasi di perairan sekitar 100 meter di lepas semenanjung Shiretoko di pulau utara Hokkaido dalam rekaman dari kamera bawah air Pasukan Bela Diri Maritim Jepang,” kata penyiar NHK.
 
Baca: Korban Kapal Tenggelam di Jepang Jadi 11 Orang, Termasuk Satu Anak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seorang pejabat penjaga pantai tidak segera dapat mengkonfirmasi laporan bahwa kapal telah ditemukan.
 
Kapal itu hilang pada hari Sabtu beberapa jam setelah berangkat untuk tur ke semenanjung. Wilayah wisata itu terkenal dengan pemandangan pantainya yang kasar dan margasatwanya.
 
Sebanyak 26 penumpang termasuk dua anak dan dua awak. “14 penumpang lain ditemukan tewas dengan sisanya belum ditemukan,” sebut pejabat penjaga pantai.
 
Kapal itu mengirimkan sinyal darurat dari lepas pantai Semenanjung Shiretoko, yang mendorong dimulainya operasi pencarian dan penyelamatan.
 
Namun lokasi yang terpencil dan kondisi yang buruk membuat kapal dan pesawat penjaga pantai Jepang membutuhkan waktu beberapa jam untuk tiba di lokasi.
 
Semua orang di kapal dilaporkan mengenakan jaket pelampung, tetapi harapan untuk selamat memudar dengan cepat mengingat suhu dingin di wilayah tersebut, yang diperkirakan mencapai dua hingga tiga derajat Celcius.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif