Festival Layang-Layang Internasional di India memakan korban jiwa. Foto: AFP
Festival Layang-Layang Internasional di India memakan korban jiwa. Foto: AFP

Populer Internasional: 6 Tewas Terjerat Tali Layangan hingga Pengunduran Presiden Vietnam

Fajar Nugraha • 19 Januari 2023 15:47
Gujarat: Sebanyak enam orang tewas setelah leher mereka terjerat tali layang-layang yang diterbangkan dalam festival di India. Korban tewas termasuk tiga anak-anak.
 
Kasus itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti oleh Israel yang meminta bantuan Paus Fransiskus untuk bebaskan 4 warga yang ditawan di Gaza.
 
Kemudian diikuti parlemen Vietnam setujui pengunduran diri Presiden Nguyen Xuan Phuc. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:


1. 6 Orang Termasuk Tiga Anak-Anak Tewas Terjerat Tali Layangan di India

Sebanyak enam orang tewas setelah leher mereka terjerat tali layang-layang yang diterbangkan dalam festival di India. Korban tewas termasuk tiga anak-anak.
 
Insiden tersebut dilaporkan terjadi akhir pekan lalu, ketika banyak orang muncul untuk Festival Layang-Layang Internasional di Gujarat.
 
Menurut petugas, ada beberapa kasus orang yang bersuka ria menggunakan benang tajam untuk menerbangkan layang-layangnya. Tali layang-layang berlapis kaca, juga dikenal sebagai manjha Tiongkok, dikatakan sebagai penyebab utama insiden tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apa yang menyebabkan kejadian itu? Simak di sini.

2. Israel Minta Bantuan Paus Fransiskus untuk Bebaskan 4 Warga yang Ditawan di Gaza

Israel meminta bantuan Paus Fransiskus untuk membebaskan empat warganya yang ditawan di Jalur Gaza. Menteri Luar Negeri Israel Eli Cohen mengirimkan surat langsung kepada Paus.
 
Dalam suratnya, Cohen meminta Paus melakukan intervensi membebaskan empat tawanan Israel di wilayah Palestina. Hal ini dilaporkan Channel 14 Israel.
 
Cohen juga mengirim surat kepada Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Presiden Komite Palang Merah Internasional yang berbasis di Jenewa, Mirjana Spoljaric Egger, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom dan pejabat PBB lainnya.
 
Bantuan apa yang diharapkan oleh Israel? Selanjutnya di sini.

3. Pengunduran Diri Presiden Nguyen Xuan Phuc

Majelis Nasional Vietnam menyetujui pengunduran diri Presiden Nguyen Xuan Phuc. Persetujuan diberikan sehari setelah ia mengundurkan diri sebagai bagian dari gerakan anti-korupsi.
 
Kepergiannya yang tiba-tiba, terjadi di tengah pergolakan politik negara itu. Pasalnya, tengah terjadi 'pembersihan anti-korupsi' dan pertempuran faksi yang menyebabkan beberapa menteri dipecat.
 
"Dalam pertemuan luar biasa yang tertutup bagi media internasional, lebih dari 93 persen anggota Majelis Nasional menyetujui pengunduran diri Phuc," lapor media pemerintah, dikutip oleh Channel News Asia, Rabu, 18 Januari 2023.
 
Apa alasan dari pengunduran diri Presiden Vietnam? Simak tautan ini.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif