Tenaga kesehatan memberikan arahan kepada warga Shanghai selama pemberlakuan lockdown. (AFP)
Tenaga kesehatan memberikan arahan kepada warga Shanghai selama pemberlakuan lockdown. (AFP)

Tertinggi dalam Wabah Terbaru, Shanghai Catat 39 Kematian Harian Covid-19

Internasional Tiongkok covid-19 pandemi covid-19 Lockdown Kematian Covid-19
Willy Haryono • 24 April 2022 10:14
Shanghai: Otoritas kesehatan Shanghai mencatat angka kematian harian tertinggi akibat Covid-19 pada Sabtu kemarin, di saat Tiongkok masih tetap menerapkan kebijakan "nol Covid" di kota terbesarnya tersebut.
 
Menurut laporan Komisi Kesehatan Shanghai, Minggu, 24 April 2022, kematian harian Covid-19 sepanjang Sabtu kemarin mencapai 39, sehingga totalnya sejak akhir Februari mencapai 87.
 
Dikutip dari The Straits Times, pihak komisi melaporkan bahwa rata-rata usia pasien yang meninggal akibat Covid-19 di Shanghai adalah 78,7, dan semua dari mereka memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sepanjang Sabtu kemarin, Shanghai juga mencatat tambahan 21.058 kasus lokal Covid-19, dan sebagian besarnya hanya memperlihatkan gejala ringan atau tidak ada sama sekali (asimtomatik). Satu hari sebelumnya, Shanghai mencatat 23.370 infeksi harian Covid-19 dengan 12 kematian.
 
Shanghai memasuki pekan keempat penerapan kebijakan penguncian (lockdown), di mana warga dipaksa berdiam di dalam rumah mereka masing-masing.
 
Rasa frustrasi di kalangan warga Shanghai terus meningkat karena minimnya akses terhadap makanan dan layanan kesehatan. Mereka menyerukan agar lockdown segera diperlonggar atau dicabut sepenuhnya.
 
Pemerintah Shanghai akan mengadposi sembilan langkah mulai Jumat mendatang dalam upaya mencapai "nol penyebaran Covid-19 di komunitas." Target seperti itu belum bisa dicapai dalam beberapa pekan terakhir.
 
Pengumuman tersebut memupuskan harapan warga Shanghai mengenai pelonggaran lockdown secara berkala. Otoritas Shanghai bertekad memperketat aturan, termasuk memastikan tidak ada satu orang pun yang keluar rumah di area terlarang.
 
Baca:  Lockdown Shanghai Akan Dicabut Secara Bertahap
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif