Warga di Shanghai, Tiongkok lakukan tes covid-19. Foto: AFP
Warga di Shanghai, Tiongkok lakukan tes covid-19. Foto: AFP

Lockdown Shanghai Akan Dicabut Secara Bertahap

Internasional Virus Korona Tiongkok covid-19 Pelonggaran Pembatasan Covid-19
Medcom • 22 April 2022 14:39
Shanghai: Pemerintah Kota Shanghai di Tiongkok pada Jumat, 22 April 2022 mengungkap rencana mencabut lockdown secara bertahap. Pencabutan dilakukan ketika virus korona yang menyebar di luar area karantina sudah dibasmi.
 
Putaran tes baru untuk seluruh penduduk kota juga diumumkan pemerintah dalam rangka mengupayakan nol kasus.
 
Shanghai menggiatkan tes dan pengendalian covid-19 melalui kebijakan baru yang meliputi sembilan aksi. Di saat bersamaan pemerintah setempat menyampaikan 11 orang yang terjangkit covid-19 dilaporkan meninggal pada Kamis, 21 April 2022. Jumlah itu bertambah dari sehari sebelumnya dengan delapan kematian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kota pusat keuangan itu melaporkan 15,698 kasus baru tanpa gejala untuk 21 April, berkurang dari 15,861 sehari sebelumnya.
 
Dalam tanya jawab yang diunggah pada WeChat resmi, Pemerintah Shanghai mengatakan epidemi kota menunjukkan tren positif. Dikatakan kehidupan masyarakat dapat segera kembali normal jika kebijakan tetap ditaati.
 
“Tujuan kami adalah untuk mencapai masyarakat nol covid secepatnya,” ucap pemerintah, dilansir dari The Straits Times, Jumat, 22 April 2022.
 
“Ini merupakan indikasi penting bahwa kita memenangkan pertarungan besar dan sulit melawan epidemi, agar kita bisa mengembalikan produksi dan kehidupan yang normal,” tegasnya.
 
Dalam pernyataan terpisah Kamis, Shanghai mengumumkan “sembilan aksi besar”, yang termasuk bertambahnya tes untuk semua penduduk mulai Jumat.
 
Pemerintah menyebut hingga Rabu, 20 April 2022, sebanyak 403 dari 666 perusahaan prioritas atau 60 persen beroperasi, dengan menekankan peraturan untuk mencegah dan mengendalikan virus wajib diterapkan. (Kaylina Ivani)
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif