Ilustrasi kecelakaan bus. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan bus. (Foto: Medcom.id)

Tabrakan Bus dan Mobil di India Tewaskan 7 Orang

Internasional india kecelakaan bus kecelakaan india
Willy Haryono • 17 Oktober 2020 11:09
Uttar Pradesh: Tabrakan maut antara sebuah bus dan mobil pikap di negara bagian Uttar Pradesh, India pada Sabtu, 17 Oktober 2020, menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai lebih dari 30 lainnya. Kecelakaan terjadi di dekat perbatasan Puranpur.
 
Dilansir dari laman ANI, bus yang mengalami kecelakaan diketahui sedang bertolak dari Lucknow menuju Plibhit. Sementara mobil pikap datang dari arah Puraipur.
 
"Bus terguling beberapa kali. Sejumlah penumpang di dalam bus tergencet," kata Inspektur Kepolisian Uttar Pradesh Jai Prakash.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beberapa penumpang di dalam mobil pikap juga terluka dalam kejadian," sambungnya.
 
Semua korban tewas telah dilarikan ke dua rumah sakit berbeda yang berjarak cukup dekat dari lokasi kejadian. Hingga saat ini, otoritas India belum menyebutkan penyebab pasti terjadinya kecelakaan.
 
Februari lalu, sedikitnya 10 orang tewas saat bus yang mereka tumpangi di India tersangkut kabel dari tiang listrik dan terbakar hebat. Kecelakaan terjadi di negara bagian Odisha dekat Mandarajpur.
 
Bus yang mengangkut 40 penumpang itu terbakar usai menabrak tiang listrik 11-kilovolt. Lima orang terluka parah dalam kejadian tersebut, dan hingga kini masih dirawat di sebuah rumah sakit di kota Cuttack.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sukant Sethi mengatakan, investigasi awal mengindikasikan bus itu menyentuh kabel listrik saat memberikan jalan bagi kendaraan roda dua di sebuah jalanan sempit.
 
Kecelakaan lalu lintas adalah peristiwa yang sering terjadi di India. Beberapa penyebab tingginya angka kecelakaan di India adalah transportasi umum yang kelebihan muatan, buruknya kondisi jalan raya serta perilaku mengemudi ugal-ugalan.
 
Baca:Tabrakan Fatal Bus dan Truk di India, 11 Orang Tewas
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif