Warga berada di lokasi tabrakan antara bus dan truk di Ajmer, Rajasthan, India, 8 Juli 2018. (Foto: AFP/HIMANSHU SHARMA)
Warga berada di lokasi tabrakan antara bus dan truk di Ajmer, Rajasthan, India, 8 Juli 2018. (Foto: AFP/HIMANSHU SHARMA)

Tabrakan Fatal Bus dan Truk di India, 11 Orang Tewas

Internasional india kecelakaan india
Medcom • 18 November 2019 15:01
Rajasthan: Sedikitnya sebelas orang tewas dan 20 lainnya terluka -- beberapa dalam kondisi kritis -- dalam kecelakaan mematikan antara sebuah bus sarat penumpang dan truk di negara bagian Rajasthan, India, Senin 18 November 2019.
 
Tabrakan fatal itu terjadi pada pagi hari di dekat Dungargarh, distrik Bikaner yang berjarak sekitar 266 kilometer dari Jaipur, ibu kota Rajasthan.
 
"Pagi ini, tabrakan terjadi antara bus dan truk. Sejauh ini, 11 orang tewas dan 20 lainnya terluka," kata seorang polisi di wilayah Bikaner, dikutip dari Xinhua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semua korban luka telah dilarikan ke sebuah rumah sakit. Beberapa dari mereka dalam kondisi kritis," tambahnya.
 
Kepolisian Rajasthan telah memulai investigasi untuk memastikan penyebab pasti terjadinya kecelakaan maut tersebut.
 
Selasa 12 November, sedikitnya 16 orang, termasuk dua anak-anak, tewas saat kendaraan yang mengangkut mereka jatuh ke sebuah jurang di Kashmir India.
 
Insiden terjadi di desa Marmat, distrik Doda, sekitar 241 kilometer dari Srinagar -- ibu kota Kashmir India.
 
Awal Oktober lalu, 21 peziarah yang baru saja pulang dari sebuah kuil India tewas setelah bus mereka terguling di negara bagian Gujarat.
 
Pada Maret 2018, setidaknya 10 orang tewas dan 35 lainnya terluka usai bus mereka terjatuh dari sebuah jembatan di India, tepatnya di wilayah Runni Saidapur.
 
Kecelakaan lalu lintas adalah peristiwa yang sering terjadi di India. Beberapa penyebab tingginya angka kecelakaan di India adalah transportasi umum yang kelebihan muatan, buruknya kondisi jalan raya serta perilaku mengemudi ugal-ugalan.
 
Penulis: Fitri Nur Rizkyani
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif