Petugas berada di lokasi robohnya gedung empat lantai di Mumbai, India, 28 Juni 2022. (AFP PHOTO/Indranil Mukherjee)
Petugas berada di lokasi robohnya gedung empat lantai di Mumbai, India, 28 Juni 2022. (AFP PHOTO/Indranil Mukherjee)

Gedung 4 Lantai di Mumbai Roboh, 14 Orang Tewas 13 Terluka

Willy Haryono • 28 Juni 2022 20:25
Mumbai: Setidaknya 14 orang tewas dan 13 lainnya terluka dalam insiden robohnya gedung empat lantai di Mumbai, India menjelang Selasa dini hari, 28 Juni 2022. Warga setempat membantu polisi dan petugas pemadam kebakaran dalam menyelamatkan korban dan membersihkan puing-puing bangunan.
 
Menurut sebuah korporasi lokal, 13 orang berhasil diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit. Sebanyak tiga dari 13 orang tersebut dinyatakan meninggal dunia.
 
Ashwini Bhide, seorang pejabat lokal, mengatakan bahwa penghuni gedung sudah mendapat peringatan mengenai rencana penghancuran gedung sekitar satu dekade lalu pada 2013.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menteri Lingkungan Hidup Maharashtra Aaditya Thackeray mengatakan bahwa sejumlah keluarga sudah diminta untuk segera mengosongkan gedung tersebut yang kondisinya sudah semakin tidak layak huni.
 
"Ada empat bangunan (di sekitar lokasi kejadian) yang mendapat peringatan, namun orang-orang tetap tinggal di sana. Prioritas kami adalah menyelamatkan semua orang," ucapnya, dikutip dari Independent.co.uk.
 
Pemerintah negara bagian Maharashtra telah mengumumkan pemberian uang santuan sebesar 500 ribu rupee untuk keluarga korban tewas, dan perawatan gratis untuk mereka yang terluka.
 
"Insiden ini akan diinvestigasi, dan langkah-langkah lanjutan akan diambil. Sebuah rapat telah dijadwalkan untuk memastikan insiden serupa tak terulang lagi," sebut Menteri Negara Bagian Maharashtra, Subhash Desai, kepada awak media.
 
Bangunan roboh merupakan peristiwa yang sering terjadi di India, terutama di musim penghujan antara Juni dan September. Peristiwa di Mumbai ini merupakan insiden besar gedung roboh ketiga sepanjang Juni.
 
Juni tahun lalu, setidaknya 11 orang, termasuk delapan anak-anak, tewas dalam insiden gedung roboh di area Malad, Mumbai.
 
Baca:  Bangunan 3 Lantai Roboh di India saat Hujan Lebat, 11 Orang Tewas
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif