Kapal milik Penjaga Pantai Jepang. (Kazuhiro NOGI / AFP)
Kapal milik Penjaga Pantai Jepang. (Kazuhiro NOGI / AFP)

7 Orang dari Kapal Wisata Jepang yang Hilang Telah Ditemukan

Internasional Kecelakaan Kapal Kapal tenggelam jepang
Willy Haryono • 24 April 2022 11:33
Tokyo: Penjaga Pantai Jepang mengatakan pada Minggu, 24 April 2022, bahwa helikopter penyelamat telah menemukan tujuh orang dari sebuah kapal wisata yang hilang di perairan utara Jepang pada Sabtu kemarin. Kondisi ketujuh orang itu belum diketahui.
 
Dikutip dari voanews, petugas penyelamat menemukan empat orang di dekat ujung Semenanjung Shiretoko pada Minggu pagi, dan tiga lainnya di area sama beberapa jam setelahnya. Penjaga Pantai Jepang belum dapat memastikan apakah mereka masih hidup atau tidak.
 
Kantor berita NHK melaporkan bahwa ketujuh orang itu ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri. Mereka adalah bagian dari 26 orang yang menaiki kapal wisata Kazu 1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Penjaga Pantai Jepang, ketujuh orang itu ditemukan tak jauh dari lokasi terakhir kapal Kazu 1 mengirim sinyal darurat pada Sabtu kemarin. Area tersebut dikenal sulit bagi kapal untuk bermanuver karena banyaknya batu karang. Kapal wisata yang sama mengalami kecelakaan di area yang sama tahun lalu.
 
Tayangan NHK memperlihatkan salah satu korban diturunkan dari helikopter dan dibawa masuk ke ambulans. Kondisi korban tersebut belum diketahui.
 
Kazu 1 yang mengangkut 24 penumpang dan dua kru dinyatakan hilang usai mengirim sinyal darurat pada Sabtu kemarin. Saat mengirim sinyal, kru Kazu 1 mengatakan bahwa kapal mereka kemasukan air dan mulai tenggelam.
 
Penyelamatan hari ini berlangsung hampir 19 jam usai pencarian intens yang melibatkan enam kapal patroli dan beberapa pesawat serta penyelam. Pencarian terus berlangsung sepanjang Sabtu malam.
 
Baca:  Kapal Wisata yang Mengangkut 26 Orang di Jepang Dinyatakan Hilang
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif