Ilustrasi kapal tenggelam. (Medcom.id)
Ilustrasi kapal tenggelam. (Medcom.id)

Kapal Wisata yang Mengangkut 26 Orang di Jepang Dinyatakan Hilang

Internasional Kecelakaan Kapal Kapal tenggelam jepang cuaca buruk
Willy Haryono • 24 April 2022 09:10
Tokyo: Sebuah kapal wisata yang mengangkut 26 orang di Jepang dinyatakan hilang selama lebih dari tujuh jam setelah sempat mengirim sinyal darurat. Menurut keterangan Penjaga Pantai Jepang, kru sempat menginformasikan bahwa kapal mereka kemasukan air dan perlahan-lahan tenggelam.
 
Kru Kazu 1 dikabarkan melakukan panggilan darurat pada Sabtu petang, 23 April 2022, dengan mengatakan bahwa kapal mereka kemasukan air dan posisinya mulai miring di lepas pantai Semenanjung Shiretoko di Hokkaido.
 
Selang beberapa saat, pihak penjaga pantai kehilangan kontak dengan kapal tersebut. "Sejauh ini tidak ada laporan korban selamat," ucap Penjaga Pantai Jepang, dikutip Irish Examiner

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kazu 1 diketahui mengangkut 24 penumpang dan dua kru.
 
Gelombang tinggi dan angin kencang terpantau melanda area sekitar lokasi Kazu 1 pada pukul 12 siang waktu setempat, menurut keterangan sebuah badan perikanan setempat.
 
Media lokal melaporkan bahwa sejumlah kapal nelayan di lepas pantai Semenanjung Shiretoko telah kembali ke pelabuhan sebelum tengah hari karena khawatir terkena cuaca buruk. Media NHK melaporkan adanya peringatan potensi gelombang berbahaya hingga setinggi 2,7 meter.
 
Menurut situs operator Kazu 1, tur kapal tersebut biasanya memakan waktu tiga jam dalam memberikan kesempatan bagi penumpang untuk menikmati pemandangan pesisir barat Semenanjung Shiretoko, termasuk penampakan hewan laut seperti ikan paus, lumba-lumba dan beruang cokelat.
 
Baca:  Korban Kedua Kapal Tenggelam di Jepang Ditemukan
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif