NEWSTICKER
Virus Korona berpusat di Wuhan, Tiongkok dan menyebar sangat cepat. Foto: AFP
Virus Korona berpusat di Wuhan, Tiongkok dan menyebar sangat cepat. Foto: AFP

Tiongkok Laporkan Tidak Ada Kasus Korona Lokal Baru

Internasional Virus Korona tiongkok Coronavirus virus corona
Fajar Nugraha • 20 Maret 2020 09:41
Beijing: Pemerintah Tiongkok pada Jumat 20 Maret 2020 melaporkan tidak ada kasus lokal baru dari virus korona. Laporan ketiadaan kasus ini sudah berjalan untuk hari kedua berturut-turut.
 
Masalah baru yang dihadapi Tiongkok saat ini adalah adanya peningkatan lain dalam infeksi yang berasal dari luar negeri.
 
Penurunan kasus di negara itu menawarkan secercah harapan bagi seluruh dunia ketika banyak negara lain lakukan penutupan, dalam upaya untuk meniru taktik Tiongkok melawan penyakit itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jumlah kematian di Tiongkok juga telah melambat secara dramatis. Komisi Kesehatan Nasional hanya melaporkan tiga kematian baru, peningkatan harian terendah sejak mulai menerbitkan angka pada Januari," lapor AFP, Jumat, 20 Maret 2020.
 
Dalam tonggak suram yang menunjukkan bagaimana krisis telah berpindah dari Asia ke Eropa, jumlah korban tewas Tiongkok, yang sekarang mencapai 3.248, diambil alih pada Kamis oleh Italia. Di mana lebih dari 3.400 orang kini telah meninggal.
 
Ada hampir 81.000 infeksi di Tiongkok tetapi kurang dari 7.000 orang tetap menderita dengan penyakit covid-19.
 
Virus ini diyakini telah muncul di pasar hewan di kota Wuhan di Tiongkok tengah pada Desember. Sekitar 56 juta orang di Wuhan dan sekitar provinsi Hubei dikunci pada akhir Januari. Tetapi pihak berwenang secara progresif meringankan pembatasan perjalanan karena kasus-kasus berkurang.
 
Tetapi Tiongkok sekarang khawatir akan gelombang infeksi kedua yang datang dari luar negeri, mendorong beberapa daerah termasuk Beijing untuk memaksa kedatangan internasional masuk ke karantina 14 hari. Komisi kesehatan melaporkan 39 lebih kasus impor pada Jumat, sehingga total menjadi 228.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif