Pesawat tipe 737 MAX milik maskapai China Southern Airlines. (GREG BAKER / AFP)
Pesawat tipe 737 MAX milik maskapai China Southern Airlines. (GREG BAKER / AFP)

Maskapai China Southern Batal Gunakan Kembali Boeing 737 MAX

Medcom • 31 Oktober 2022 13:32
Beijing: Maskapai penerbangan China Southern Airlines membatalkan rencana menghadirkan kembali pesawat tipe Boeing Co 737 MAX dalam penerbangan rutin mereka pada Minggu, 30 Oktober 2022. China Southern Airlines, maskapai asal Tiongkok, sudah tidak lagi menggunakan model pesawat tersebut selama lebih dari tiga tahun.
 
Boeing 737 MAX dilarang terbang pada Maret 2019 setelah kecelakaan fatal di Indonesia dan Ethiopia, tetapi telah kembali beroperasi di seluruh dunia dengan pengecualian Tiongkok dan Rusia setelah modifikasi pada pesawat dan pelatihan pilot.
 
China Southern Airlines memang telah menjadwalkan penerbangan dari Boeing 737 MAX dari Guangzhou ke Zhengzhou dan Wuhan, seperti dikutip dari laman Yahoo News, Senin, 31 Oktober 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, website maskapai dan situs pelacakan penerbangan FlightRadar24 menunjukkan penerbangan tersebut telah dibatalkan. Maskapai China Southern Airlines sendiri tidak memberikan komentar apapun.
 
Sementara itu, perusahaan Boeing pada Rabu kemarin mengatakan bahwa mereka memiliki 138 pesawat lain yang diproduksi untuk maskapai Tiongkok. Pesawat-pesawat itu ada di Amerika Serikat dan menunggu untuk dikirim. 
 
Awal bulan ini, penerbangan pesawat 737 MAX oleh MIAT Mongolian Airlines telah mendarat di Guangzhou. Itu menandai penerbangan komersial pertama dengan model tersebut di Tiongkok sejak tahun 2019. (Gabriella Carissa Maharani Prahyta)
Baca:  Larangan Boeing 737 Max 8 Dicabut, Lion Air dan Garuda Beda Sikap

 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif