Ilustrasi kecelakaan bus. (Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan bus. (Medcom.id)

10 Orang Tewas dalam Tabrakan Bus dan Becak Motor di India

Internasional kecelakaan lalu lintas india kecelakaan bus kecelakaan india
Willy Haryono • 23 Maret 2021 14:01
Gwalior: Total sepuluh orang tewas dalam tabrakan antara sebuah bus dan becak motor di Gwalior, Madhya Pradesh, India pada Selasa, 23 Maret 2021. Empat orang terluka parah dalam kecelakaan, dan saat ini masih dirawat di rumah sakit.
 
Dilansir dari laman Sputnik, becak motor yang mengalami kecelakaan diketahui mengangkut 13 penumpang, jauh melampaui kapasitas maksimal. Sebagian besar penumpang becak motor tersebut adalah perempuan yang hendak memasak di sebuah lokasi.
 
Sementara bus yang menabrak becak motor diketahui sedang bertolak menuju Gwalior dari kota Morena, menurut keterangan inspektur polisi (CSP) Ravi Bhadoriya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengemudi becak motor, bersama sembilan perempuan yang merupakan penumpangnya, meninggal di lokasi kejadian. Kepolisian setempat sedang berusaha menginvestigasi identitas semua korban tewas.
 
Rangkaian foto di media sosial India memperlihatkan kondisi bus dan becak motor yang rusak parah. Dilihat dari kerusakannya, tabrakan diyakini terjadi dalam kecepatan tinggi.
 
Shivraj Singh Chauhan, kepala menteri Madhya Pradesh, telah mengungkapkan belasungkawa atas insiden di Gwalior melalui Twitter.
 
Chauhan juga mengumumkan dana kompensasi sebesar USD5.500 untuk keluarga korban tewas, dan USD700 bagi mereka yang sedang dirawat di rumah sakit.
 
Penyebab pasti terjadi kecelakaan belum diketahui, namun biasanya diakibatkan perilaku mengemudi ugal-ugalan atau buruknya infrastruktur jalan.
 
Baca:  14 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Sri Lanka
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif