Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto Soeherman saat bersama Anne Avantie (dua kiri) dalam peluncuran boneka kolaborasi Anne Avantie dan Barbie pada Sabtu, 18 Desember 2021. (Humas Dubes Gandi Sulistiyanto)
Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto Soeherman saat bersama Anne Avantie (dua kiri) dalam peluncuran boneka kolaborasi Anne Avantie dan Barbie pada Sabtu, 18 Desember 2021. (Humas Dubes Gandi Sulistiyanto)

Diplomasi Ekonomi Kreatif Melalui Mainan Anak Bernuansa Batik

Internasional batik anne avantie Ekonomi Kreatif indonesia-korea indonesia-korsel
Willy Haryono • 28 Desember 2021 18:56
Seoul: "Diplomasi Ekonomi Kreatif dapat dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya melalui pengembangan mainan anak-anak dengan nuansa Batik. Untuk itu, saya menyambut baik peluncuran boneka Bunda Anne Avantie yang tidak hanya seorang Ikon Batik Indonesia, tetapi juga Role Model untuk anak-anak perempuan," tandas Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto Soeherman saat menghadiri peluncuran boneka kolaborasi Anne Avantie dan Barbie pada Sabtu, 18 Desember.
 
Anne Avantie mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya atas peluncuran Anugerah Tokoh Inspirasi Boneka Barbie Bunda Anne Avantie. Disampaikan apresiasi khusus atas dukungan moril dari sahabat-sahabatnya, terutama Dubes Gandi Sulistianto.
 
Setelah dilantik Presiden Joko Widodo bulan November 2021, Dubes Sulis -- demikian panggilan beliau -- telah langsung aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dalam mempromosikan diplomasi investasi, perdagangan, ekonomi kreatif dan budaya Indonesia ke Korea Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Suatu kebanggaan menyaksikan putri bangsa Indonesia, Bunda Anne Avantie, didaulat menjadi tokoh inspirasi perusahaan terkenal yaitu Mattel," ucap Dubes Sulis.
 
"Semoga pencapaian ini memacu generasi muda untuk semakin berkarya di bidang ekonomi kreatif. Ke depan, kami di KBRI Seoul siap mendukung sepak terjang pelaku ekonomi kreatif Tanah Air untuk akses pasar Korsel," sambungnya, dalam keterangan tertulis Humas Dubes Gandi Sulistyo yang diterima Medcom.id, Selasa, 28 Desember 2021.
 
Boneka Barbie Anne Avantie dibuat khusus menyerupai Anne Avantie, mengenakan busana signature-nya, kebaya hitam dan celana hitam dengan selendang Batik serta kalung rosario yang dikenakannya setiap saat.
 
Baca:  Sarat akan Makna, Peralatan Makan Bermotif Batik
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif