Kopi Indonesia menjadi sorotan dalam acara Indonesian Cultural Day di Hong Kong, 2-3 Oktober 2021. (KJRI Hong Kong)
Kopi Indonesia menjadi sorotan dalam acara Indonesian Cultural Day di Hong Kong, 2-3 Oktober 2021. (KJRI Hong Kong)

Indonesian Cultural Day di Hong Kong Tampilkan Batik dan Kopi

Internasional batik hong kong indonesia-hong kong Kopi Indonesia
Willy Haryono • 05 Oktober 2021 21:50
Hong Kong: Dua tradisi terbaik Indonesia, batik dan kopi, ditampilkan dalam Indonesian Cultural Days di Asia Society Hong Kong Center, Admiralty, Hong Kong pada tanggal 2-3 Oktober 2021. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional dan mempromosikan ragam kopi Indonesia.
 
Konjen RI di Hong Kong, Ricky Suhendar, menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, para peserta langsung mendapatkan pengalaman kekayaan ragam budaya dan mengenal cita rasa kopi dari berbagai daerah di Indonesia.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kemenlu RI, Selasa, 5 Oktober 2021, Indonesian Cultural Days terdiri dari berbagai kegiatan yang diikuti dengan antusias oleh para peserta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kegiatan "Batik Talk: Stories in Batik," Yunike Haskins membahas perkembangan batik kekayaan asli bangsa Indonesia yang telah diakui sebagai warisan budaya dunia Intangible Cultural Heritage oleh UNESCO.
 
Selanjutnya pada "Batik Making Class," para peserta mendapatkan kesempatan langsung untuk membuat batik dengan menggunakan canting.
 
Sementara pada "Indonesian Coffee Brewing Class," para barista mendemonstrasikan teknik menyeduh kopi khas Indonesia yang memiliki cita rasa tinggi.
 
Kegiatan ini merupakan kerja sama antara KJRI Hong Kong dan Asia Society Hong Kong untuk mempromosikan warisan seni dan budaya Indonesia kepada masyarakat setempat.
 
Baca:  Giat Berinovasi, KJRI Hong Kong Raih Penghargaan

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif