Sebanyak 25 perusahaan dengan beragam merek dagang hadir dan menjadi exhibitor dalam kegiatan tersebut, di antaranya produk makanan dan minuman, kemasan plastik, kerajinan tangan, batik dan perhiasan, obat herbal, furnitur dan dekorasi serta jasa pemeliharaan listrik.
Dalam acara pembukaan, Duta Besar Indonesia untuk Filipina, Letjen TNI Agus Widjojo, menyampaikan bahwa kerja sama ekonomi Indonesia dan Filipina memiliki potensi yang sangat besar karena kedekatan geografis dan karakteristik yang serupa sebagai negara kepulauan.
"Harapannya, Indonesia Expo kali ini tidak hanya sebagai ajang promosi produk Indonesia, tetapi juga sebagai gerbang budaya untuk memperkuat komitmen bisnis, dan lebih banyak menggali potensi kerja sama," ungkap Dubes Agus, dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Senin, 29 Agustus 2022.
Indonesian Expo 2022 ini merupakan kegiatan pameran dagang fisik pertama di Manila, yang baru bisa terlaksana karena situasi pandemi yang cukup terkendali di Filipina. Selama dua tahun pandemi, kegiatan pameran dagang dilaksanakan secara virtual atau hibrida.
Kegiatan ini juga digelar masih dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI di Filipina.
Selain pameran produk Indonesia, acara juga disemarakkan kegiatan demo masak serta penampilan tari dari Citra Srikandi Indonesia. Kegiatan yang didukung oleh Kementerian Perdagangan melalui Kantor Atase Perdagagan di Manila ini juga merupakan kick-start event 37th Trade Expo Indonesia yang akan dilaksanakan pada Oktober 2022 di Indonesia.
Baca: Kuliner dan Tarian Indonesia Meriahkan International Mini Bazaar di Filipina
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News